Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 04 September 2017, 05:46 WIB

Indonesia Automodified

Mobil Perkasa Land Rover 'Defender' Raih Interior Terbaik

Dony Indra Ramadhan - detikOto
Mobil Perkasa Land Rover Defender Raih Interior Terbaik Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung - Kompetisi mobil modifikasi Indonesia Automodified (IAM) MBtech di Bandung memasuki babak akhir. Mobil perkasa Land Rover 'Defender' sukses menjadi jawara dalam kategori interior terbaik yang menggunakan jok kulit sintetis merek MBtech.

Modifikasi karya bengkel H2O itu mengalahkan 17 peserta lain yang menggunakan MBtech. Land Rover 'Defender' memenuhi seluruh bobot penilaian tim juri dalam kompetisi yang digelar di Gedung Sabuga, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Jabar, Minggu (3/9/2017) itu.


Interior Land Rover DefenderInterior Land Rover Defender Foto: MBtech

"Kriteria yang kita lihat dari pemakaian bahan, kerapihan dan kebersihan. Nah mobil ini sudah memenuhi ketiga unsur itu. Bobot nillainya lebih besar ketimbang yang lain," ujar Brand Manager MBtech Dana Iswanto usai penyerahan penghargaan.

Atas penghargaan tersebut, Land Rover 'Defender' berhak mendapatkan hadiah berupa piagam, trophy dan uang tunai sebesar Rp 3 juta.

Selain Land Rover 'Defender', dalam kompetisi itu juga disebutkan juara kedua dan ketiga. Untuk juara kedua diraih oleh mobil Ford Fiesta milik Anthony Aritonang. Sementara juara ketiga disabet mobil pick up Daihatsu Gran Max milik Ahmad Solahudin.

"Menjadi juara di sini tentu ada gengsi tersendiri. Bukan hanya bagi pemilik mobil, tetapi buat si pelaku bisnisnya. Kita juga kan di sini cari tahu juga siapa yang mengerjakan," tuturnya.

Sementara itu, Yosep sebagai modifikator dari mobil Land Rover 'Defender' mengaku predikat ini merupakan yang pertama kalinya diraih oleh mobil tersebut.

"Mobil ini baru pertama kali ikut kompetisi MBtech dan Alhamdulilah jadi juara. Ini tentu menjadi motivasi bagi kami," kata dia.

Yosep mengatakan pemilihan MBtech sendiri lantaran kualitas bahan milik MBtech lebih baik ketimbang bahan dari brand lain. MBtech juga dirasa cocok dengan warna mobil berwarna hitam dof tersebut.

"Selain itu, kita pilih pakai MBtech juga untuk menyesuaikan dengan warna yang kita butuhkan. Di MBtech warna yang kita butuhkan terpenuhi," katanya. (ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +