Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 02 September 2017, 19:01 WIB

Indonesia Automodified

Daihatsu Sigra Berbalut Emas

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Daihatsu Sigra Berbalut Emas Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta - Mobil Low Cost and Green Car (LCGC) buatan Daihatsu, Sigra, sering dianggap sebagai mobil taksi online. Restu Kusumah ingin membalikkan citra mobil dengan memberikan sentuhan emas di bodi mobil.

Pencinta Sigra ini tak mau mobilnya standar. Begitu datang ke garasi rumah bulan Februari lalu, Restu langsung memodifikasi mobilnya dengan balutan sticker TeckWrap krom berwarna emas.

"Orang kan anggapnya Sigra itu taksi online, mobil yang nggak bisa dimodif, nggak mewah, image itu yang mau dihancurin," ujar Restu kepada detikOto di sela-sela kontes modifikasi Indonesia Automodified MBtech di Sasana Budaya Ganesha, Bandung, Sabtu (2/9/2017).

Selain bodi yang dipenuhi stiker, Restu juga mengganti pelek mobil dengan replika pelek Kranze. "Ini masih replika karena Kranze nggak ada yang 4 bautnya," ujarnya.

Melirik ke interior, sudah jauh dari kesan Sigra karena bagian jok panel dashboard dan kursi bagian belakang sudah diganti.

Di bagian pintu pun dibuat lebih mewah dengan penggunaan panel kayu.

"Audionya pakai Pioneer dengan TV monitor di bagian tengah," ujarnya sambil menyebut mobil sudah dimodifikasi sebesar Rp 50 juta.

Yang menarik adalah sunroofnya yang asli punya Subaru Legacy. Parts ini menurut Restu harus diimpor dari Malaysia.

Meski sudah menghabiskan puluhan juta, Restu mengaku masih gatal memodifikasi mobil.

"Interior baru tahap satu audio juga masih tahap satu. Saya pakai Venom," ujarnya sambil memperlihatkan bagian belakang mobil yang dipenuhi speaker. (ddn/khi)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed