Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 16 Juli 2017, 18:04 WIB

Sedan dan SUV Paling Cocok Dimodif Jadi Mobil Ceper

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Sedan dan SUV Paling Cocok Dimodif Jadi Mobil Ceper Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta - Dalam dunia modifikasi kendaraan apapun bisa dilakukan. Membuat mobil menjadi rendah atau ceper contohnya. Tapi jenis mobil apa ya yang paling cocok untuk dimodifikasi menjadi mobil ceper?

Pemilik Bengkel Jaya Spring, Midun mengatakan, mobil sedan paling cocok untuk dibuat menjadi ceper. Itu karena bentuk aslinya pun sudah cukup rendah dibanding jenis mobil lainnya.

"Beda kaya mobil tiga seater MPV misalkan, itu kan sasisnya memang sudah lebih tinggi, emang dia di produksinya untuk angkat bobot yah," ujarnya kepada detikOto, di Jalan H. Nawi, Radio Dalam, Jakarta.

Meski begitu itu tak berarti mobil jenis MPV tak bisa dibuat ceper. MPV bisa saja dibuat menjadi lebih ceper namun nantinya mobil menjadi kurang nyaman.

"Begitu kita pendekin maksimal, pendek rasanya itu sudah enggak enak, karena pakai sasis kan sudah nempel, sudah enggak ada suspensi lagi, beda sama sedan, sedan itu standarnya aja sudah pendek," tuturnya.

Mobil sedan kata Midun cocok dibuat ceper karena tampilannya yang sudah baik. Namun kalau dari sisi kenyamanan saat digunakan, mobil jenis SUV lah juaranya.

"Kalau mobil besar kan bobotnya besar. Roda mobil besar itukan enggak tipis, tebal, begitu ada jalan kurang bagus itu engggak langsung terasa kedalam walaupun ceper, karena diredam oleh ban. Terus aman juga kalau dia kena batu atau apa, dia pakai sasis, sasinya kuat nahan bentur kuat, kalau sedan kan enggak," pungkasnya. (khi/dry)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed