Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 16 Juli 2017, 16:05 WIB

Berapa Biaya Modif Mobil Jadi Ceper?

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Berapa Biaya Modif Mobil Jadi Ceper? Foto: Khairul Imam Ghozali
Jakarta -
Mengubah mobil menjadi pendek atau ceper, sudah cukup erat kaitannya dalam dunia modifikasi. Modifikasinya pun berbeda-beda, ada yang sederhana hingga yang luar biasa. Lantas berapa biaya untuk merubah mobil menjadi ceper?

Pemilik Bengkel Jaya Spring, Midun mengatakan, untuk modifikasi ceper yang sederhana dibutuhkan biaya sekitar Rp 1.5 hingga 2 jutaan.

"Itu sudah mencakup ganti per, roll, fender. Biasanya itu konsumen yang kaya anak SMA atau kuliahan yang ngejar tampilan aja, yang penting bisa jalan, tampilan oke," ujarnya saat ditemu detikOto, di Jalan H. Nawi, Radio Dalam, Jakarta.

Jika ingin lebih keren lagi, kata Midun dibutuhkan biaya sekitar Rp 5 jutaan, agar mobil yang dimodifikasi tidak hanya enak dilihat, namun nyaman dan aman.

"Itu salah satunya ganti per sport, sporkit, trus ada lagi shockbraker yang rigid, artinya gini kalau kaya standar kan prioritasnya nyaman, dia safetynya berkurang. Ada shockbreaker yang memang dibuat khusus untuk nyaman dan safety," tuturnya.

Mau lebih canggih lagi lanjut Midun, menggunakan Coilover. Untuk Coilover sendiri dibutuhkan biaya kisaran Rp 12 juta hingga Rp 27 jutaan.

"Ini nyaman, safety, ini bisa setingan naik, kalau mau turun bisa, tinggal diputer. Terus ada lagi stelannya untuk keras dan empuk, terus ada juga setelan rebon namanya, dan pillow ball, untuk mengatur kemiringan ban," lanjutnya.

Jadi Otolovers tertarik memodifikasi yang mana nih, pilih yang termurah atau yang paling mahal?
(khi/dry)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed