Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 30 Mei 2017, 12:53 WIB

Indonesia Automodified

Mobil Bertampang Offroad Terbaik VW Safari

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Mobil Bertampang Offroad Terbaik VW Safari Foto: Khairul Imam Ghozali
Lombok - Moyo, warga Lombok memodifikasi mobil jadulnya Volkswagen Safari 1976 menjadi sebuah mobil offroad. Kerja kerasnya itu membuahkan hasil yang manis.

VW Safari kreasi Moyo mendapatkan gelar Best Off-Road Look pada Indonesia Automodified (IAM) MBtech 2017 Lombok beberapa waktu lalu.

"Konsepnya Extreme convention. Dibuang total semua (bentuk mobil asli), keseluruhan," ujarnya kepada detikOto, saat ditemui di Lombok beberapa waktu lalu.

Ide modifikasi yang dikatakan Moyo datang secara tiba-tiba ini hanya menyisakan mesin dan sasis asli VW Safari "Mesin masih lancar, direstorasi krom total, pengapian pakai CDI Racing. Pengerjaannya kurang lebih 2 bulan," katanya.

Mobil Bertampang Offroad Terbaik VW SafariFoto: Khairul Imam Ghozali


Pada bagian eksterior, modifikasi yang menggelontorkan dana sekitar Rp 75-80 juta ini menggunakan bodi yang dibuat dari pipa gas.

"Pipa gas 1,5 mm, kaca saya pakai akrilik c 5 mm, pelat bordes saya pakai aluminium 1,2 mm. Lampu belakang LED universal, lampu depan saya pakai halogen H3," tutur Moyo.

Mobil Bertampang Offroad Terbaik VW SafariFoto: Khairul Imam Ghozali


Sedangkan pada bagian interior, hanya speedometer asli VW Safari yang dipertahankan oleh Moyo. "Tako RPM universal juga. Boskit stir saya pakai Sparco, Setir klasik," ucapnya.

Mobil Bertampang Offroad Terbaik VW SafariFoto: Khairul Imam Ghozali


Bagian kaki-kaki juga tidak luput dari perombakan oleh Moyo, yang pengerjaannya dilakukan di bengkelnya sendiri di Lombok. "Untuk kaki-kaki saya pakai pelek ring 18 lebar 7,5, ban Achilles 35 205/18, knalpot saya buat stereo," pungkasnya.

VW SafariVW Safari Foto: Khairul Imam Ghozali
(khi/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed