Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 15 Mei 2017, 09:55 WIB

Modifikasi Datsun dari Kampung

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Modifikasi Datsun dari Kampung Foto: Khairul Imam Ghozali
Yogyakarta - Selain memamerkan mobil-mobil kalsik Datsun, pada acara perayaan ulang tahun Datsun yang ketiga yaitu Datsun Rising Day, juga ada jejeran mobil modifiaksi Datsun.

Salah satunya mobil Datsun 2015, yang diubah oleh salah satu anggota Datsun GO+ Club Indonesia (DGCI) asal Garut, Jone-CHAD. Mobil itu dimodifikasi dengan konsep ekstrem modis.

"Namanya NcunKampunk. Ncun itu Datsun, Kampunk itu dari kampung, jadi Datsun dari kampung, Garut," ujarnya kepada detikOto, di Sindu Kusuma Edupark, Yogyakarta, akhir pekan kemarin.

NcunKampunk ini dibalut dengan airbrush berkonsep Avatar. Kata Jone-CHAD, sebelumnya Datsun miliknya berbalut airbrush motif planet.

"Dengan konsep ini agar teduh aja, ternyata bisa cocok nih dipakai konsep Avatar," ucapnya.

Mobil modifikasi ini dikerjakan selama sekitar tiga bulan. Mobil ini mengalami modifikasi yang cukup jelas menegaskan konsep ekstrem modis, terutama pada bagian eksteriornya.

"Pintunya semua elektrik, itu kita bantu pakai remote. Yang belakang kita konsepnya butterfly, yang depan lambo door, kayak pintu gunting, atasnya kita sobek dulu sedikit dari OEM, kita milih moonroof ya agar pandangan lebih luas. Pelek R15 depan belakang semua disamaian ukurannya lebar 225," tutur Jone-CHAD.

Pada bagian interior, Jone-CHAD merombak hampir keseluruhan. Mulai dari dashboard, kursi, maupun fitur hiburan.

"Aku pakai interior monitor ukurannya 9 inci, pakai audio aku pakai powernya tiga, monoblok satu, diablo venom dua, tweeter sama middle hampir 6 pasang," ucapnya. (khi/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed