Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Rabu 03 Mei 2017, 17:39 WIB

Modifikasi

West Coast Custom Ciptakan Mobil Pertama Mitsubishi

M Luthfi Andika - detikOto
West Coast Custom Ciptakan Mobil Pertama Mitsubishi Mitsubishi Model A tahun 1917 (Foto: Mitsubishi)
California - Bengkel modifikasi terkenal dari Amerika, West Coast Customs akan membuat sebuah mobil unik. Mobil itu adalah mobil pertama Mitsubishi, Mitsubishi Model A.

Penciptaan kembali mobil pertama Mitsubishi itu dilakukan untuk mengenang seratus tahun Mitsubishi yang jatuh tahun ini. West Coast Customs akan membangun mobil Mitsubishi Model A yang dirilis tahun 1917.

Mobil akan dibangun dari platform Mitsubishi paling canggih saat ini yakni platform yang biasa memproduksi Outlander Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

"Kami bangga menjadi merek yang berumur 100 tahun dengan warisan yang kaya dalam industri otomotif. Mitsubishi Model A membuka jalan bagi model lain yang unik dan kami sangat antusias untuk kembali mendesainnya dengan dengan West Coast Customs," ujar Direktur Senior Mitsubishi Amerika, Francine Harsini.

Meski modelnya jadul, mobil akan memiliki fitur-fitur terkini. Pada tahun 1917, Mitsubishi Model A menjadi mobil pertama dengan emblem 3 berlian. Mobil diluncurkan di Jepang. Saat itu sejarah Mitsubishi dimulai dengan produksi sebanyak 22 unit mobil.

"Kami merasa terhormat terpilih untuk membangun mobil ikonik Mitsubishi. Dan Mitsubishi Model A bakal menjadi mobil 1917 dengan mengusung platform PHEV dengan teknologi terbaik," ujar CEO dan pendiri West Coast Customs Ryan Friedlinghaus. (lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +