Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 04 Apr 2017, 10:36 WIB

Modifikasi

Habiskan Uang Jajan Demi Modifikasi

M Luthfi Andika - detikOto
Habiskan Uang Jajan Demi Modifikasi Foto: M Luthfi Andika
Jakarta - Memimpikan sebuah mobil keren pasti pasti pernah dirasakan Otolovers. Seperti yang dirasakan Kevin (18) yang sangat menggilai Mitsubishi Galant 2001 semenjak dirinya kecil.

Bahkan saking cintanya, Kevin rela merogoh uang jajannya, untuk memodifikasi Mitsubishi Galant miliknya.

"Mitsubishi Galant 2001, merupakan mobil impian saya sejak kecil. Saat pertama kali melihatnya langsung suka. Padahal dulu waktu kecil ga tahu kalau mobil ini merupakan Mitsubishi Galant," ujar Kevin di Jakarta Auto Modified.

Foto: M Luthfi Andika


Demi membuktikan kecintaan dirinya pada Mitsubishi Galant, Kevin rela membangun mobil kesayangannya tersebut dari nol.

"Jadi saya membangun dari nol dan menghabiskan waktu hingga satu setengah tahun untuk memodifikasinya. Kondisi mobil mati, bagasinya sudah terdapat genangan air dan mobil ini sudah menjadi sarang semut. Jadi punya kepuasan tersendiri saat memodifikasinya. Dan modifikasi ini saya gunakan uang saya sendiri," tambahnya.

Berbagai perubahan dilakukan Kevin, baik dari eksterior, interior maupun audio.

Foto: M Luthfi Andika


Perubahan yang paling drastis terlihat pada bagian ekterior. Tampang berubah dengan penggunaan Full bodykit vr4, pelek rpf1 rep R18 bersama dengan ban Falken Ziex.

Tidak sampai di situ, kesan keren juga terlihat dengan terselipnya wing carbon, hood carbon, bersama dengan lampu provision, coilover tein, carbon gt wing.

Foto: M Luthfi Andika


"Karena dengan penggunaan karbon ini terlihat lebih racing lux," tambah Kevin.

Lari ke bagian interior, demi menambah kenyamanan Kevin juga melakukan berbagai perubahan. Seperti seat oem sti, setir evo 9 Shift knob arc, turbo timer apexi, speedometer indiglow, serta full carbon panel.

Foto: M Luthfi Andika


Dan untuk lebih menambah kenyamanan, Kevin juga ikut mengubah sistem audio. Seperti penggunaan audio 3way impulse, sub cresendo, Cosmetic box, Procesor audison dan headunit Pioneer.

"Untuk memodifikasi ini orang tua mendukung. Tidak mempermasalahkan, asal pakai uang sendiri," ujar Kevin.

Bagian tenaga penggerak seperti mesin juga tidak lepas dari sentuhan modifikasi. Mesin juga menjadi satu hal penting untuk dimodifikasi.

Foto: M Luthfi Andika


Seperti penggunaan Dastek, Pnp papas head 0.5, Open filter, Fpr, full exhaust, header custom, Muffler hks.

"Saya senang bisa memodifikasi mobil kesayangan saya ini. Tidak kalah keren, dengan mobil yang lainnya," ujar Kevin. (lth/rgr)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed