Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 03 April 2017, 12:27 WIB

Jakarta Auto Modified

Suami Chua Kotak Kepincut Holden Klasik

M Luthfi Andika - detikOto
1
Halaman 1 dari 4
Suami Chua Kotak Kepincut Holden Klasik Foto: Istimewa
Jakarta - Mungkin nama Swasti Sabdastantri masih terlalu asing di telinga Otolovers, tapi kalau sapaan Chua Kotak pasti Otolovers langsung terbayang wajahnya. Nah tapi Otolovers tahu tidak, kalau suami Chua Kotak ini penggila mobil klasik?

Bayangkan saja, Firmansyah Mahidin Putra alias suami Chua Kotak begitu tergila-gila dengan mobil klasik Holden. Bahkan dirinya rela mengeluarkan ratusan juta untuk bisa menghidupkan kembali dan memodifikasi 8 Holden klasik miliknya.

Beruntung detikOto bisa langsung melihat satu karya terbaik Firman dalam membangun Holden WB (ute) kelahiran 1980. Kecintaan dirinya akan mobil klasik dimulai 12 tahun lalu. Terlebih Holden memiliki sejarah tersendiri bagi Firman.

"Kenapa holden? Bagi gw istri kedua gw, ya Holden," ujar Firman dengan santai.

"Kakek nenek gw punya mobil aneh-aneh dulu. Bahkan sahabat Bokap gw ada yang meninggal dalam Holden premier berwarna Putih. Jadi bokap gw kalau liat holden itu jadi nostalgia. Dan dul gw sebenernya pertama kali melihat sebelah mata mobil klasik, dulu suka mobil Jepang dan Eropa. Akhirnya sekarang gw suka bangat sama Holden.

Dirinya juga menjelaskan, Holden itu kepuasan, orang bisa pakai Porsche dan Ferrari. Namun untuk memiliki mobil itu sangatlah mudah, hanya tinggal datang ke showroom langsung bisa memilikinya. sedangkan untuk memiliki mobil klasik membutuhkan ketekunan.

"Gw ga tahu kenapa fanatik bangat dengan Holden, sebenenya Holden dengan Chevrolet itu sama-sama satu perusahaan, sama-sama muscle car, tapi dengan Holden dapet feel-nya," kata Firman.

Firman mengakui dukungan istri untuk terus menjalankan hobi mencintai mobil klasik, menjadi satu pengaruh besar untuk dirinya.

"Bini gw support sama hobi ini 1000 persen. Gw seneng bgt. Bahkan anak dan bini gw pernah gw ajak ngepot saat naik Holden. Karena cita-cita gw mobil tua gw ini buat anak-anak gw juga. Sehingga mereka akan punya cerita sendiri juga dengan Holden," kata Firman.

"Next-nya gw mau ganti rem gw menggunakan Willwood, selanjutnya menggunakan Drop Tank Alumunium, dan odometer klasik. Tapi kalau ditanya puas atau tidak sih, puas. Tapi kalau ditanya yang kurang ya itu tadi. Dan Holden ini gw bangun sendiri di bengkel Fix Garage," tambahnya.

Nah penasan apa saja yang diubah Firman kepada Holden WB kelahiran 1980 miliknya. Lihat yang berikut ini. (lth/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed