Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Selasa 28 Mar 2017, 13:27 WIB

Modifikasi

Mobil Ikonik Sejati Inggris

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Mobil Ikonik Sejati Inggris Foto: Kahn Design
Jakarta - Kahn Design telah membuat Land Rover Defender khusus. Rumah desain asal Inggris ini baru saja merilis Land Rover Defender Flying Huntsman 105 Longnose.

Dalam siaran persnya, Selasa (28/3/2017), Land Rover Defender ini memiliki bodi 400 mm lebih panjang. Defender Flying Huntsman 105 Longnose ini pun mengacu pada wheelbase yang lebih panjang.

Afzal Kahn, empunya Kahn Design ingin menciptakan sebuah kendaraan modis dan ikonik untuk menghormati Defender asli. Untuk itu, dia pun membangun Land Rover Defender Flying Huntsman 105 Longnose.

"Defender mungkin adalah kendaraan Inggris yang paling ikonik dan sangat dicintai yang pernah ada. Saat ini, itu bukan apa yang Anda pakai, itu semua tentang apa yang Anda kemudikan, dan Flying Huntsman 105 Longnose adalah ikon Inggris sejati," kata Afzal Kahn.

Siluet mobil telah didesain ulang. Mobil ini juga dilengkapi dengan gaya khas Kahn Design. Eksterior Land Rover Defender Flying Huntsman 105 Longnose pun ditambahkan bodi kit lebar, bagian depan tampak melebar lengkap dengan grille depan X-Lander, dan ada juga sayap belakang dengan ventilasi yang terintegrasi.

Mobil ini hadir dengan lampu depan LED Diamond Bright, cover ban cadangan Flying Huntsman dan panoramic glass sunroof.

Flying Huntsman 105 Longnose mampu untuk menaklukkan jalan mulus maupun offroad. Mobil ini menggunakan pelek 1945 Retro Alloy 8x18 inci eksklusif dari Chelsea Truck Company dengan warna Matte Black bergaris emas. Pelek itu dibalut ban 265x75x16".

Untuk interior, Defender Flying Huntsman 105 Longnose dibekali jok GTB. Bagian atas dasbor, grab handle dan protektor lutut penumpang belakang dilengkapi dengan kulit Almadine dan sisipan wol 100 persen.

Selain itu, ada juga setir berlapis kulit, jam Flying Huntsman, instrumen berlapis kulit Nappa, konsol tengah kustom warna hitam piano, cubby box dengan kulit, panel samping belakang dan pilar A dengan kulit serta pedal aluminium berventilasi.

Di balik kapnya, terdapat mesin TDCI 2.2 liter. Mesin dihubungkan dengan transmisi otomatis enam percepatan. Sistem pengereman dan suspensi juga telah ditingkatkan.

Land Rover Defender Flying Huntsman 105 Longnose diproduksi di Inggris. Mobil ini dijual dengan harga 89.995 pound (Rp 1,49 miliar). (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed