Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 27 Maret 2017, 15:20 WIB

Indonesia Automodified

Bodi Mobil Sudah Oke, Tapi Kalau Lampu Burem Bagaimana?

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Bodi Mobil Sudah Oke, Tapi Kalau Lampu Burem Bagaimana? Foto: Khairul Imam Ghozali
Mataram - Saat memodifikasi mobil, bagian bodi dan interior selalu menjadi fokus utama. Tapi jangan salah, lampu juga penting. Kalau bodi sudah oke tapi lampunya masih burem bagaimana?

Karena itulah, Autovision menggelar kontes khusus modifikasi untuk lampu Autolightup yang diadakan berbarengan dengan Indonesia Automodified 2017.

"Tujuan kita sih mau mengedukasi bahwa, modifiksi lampu juga bagian penting dari pada modifikasi mobil keseluruhan," ujar Head Marketing CV Sampurna Part Niaga (Autovision), Dedy Kurniawan, saat ditemui detikOto, di Atrium Lombok Epicentrum Mall, Lombok, NTB.

Menurutnya saat ini para penggila modifikasi mobil kurang memahami bahwa, lampu merupakan salah satu bagian penting dalam modifikasi, bukan hanya soal pelek, audio, ataupun bodi kit.

"Kadang mobil dikontesin dia lupa, lalai, lampunya burem atau apa gitu, itu kan sebenarnya mengurangi estetika. Karena kita bergerak di lampu, lampu juga bisa loh dimodifikasi. Dan dengan memodifikasi lampu mobil elu bisa jadi sempurna," tutur Dedy.

Dirinya juga mengatakan bahwa Autolightup merupakan kontes lampu pertama di Indonesia. "Bisa dibilang pionir untuk hanya kontes lampu profesional, berskala nasional," ucap Dedy.

Lebih lanjut Dedy mengatakan, saat ini kontes lampu yang diadakan Autovision masih ikut dalam kontes IAM, namun ke depannya kemungkinan besar Autovision akan membuat kontes sendiri untuk adu modifikasi lampu.

"Untuk event ini akan terus jalan, kalau pun nanti kita bikin sendiri namanya Autolight kontes, jadi Autolightup-nya itu untuk perlihatkan, lampu yang diaplikasikan ke mobilnya, sudah dipasang ke mobilnya. Karena kalau autolight up kan lampunya aja," katanya.

Lebih lanjut Dedy mengatakan, hal tersebut masih terus dipelajari, sekaligus memberikan pengarahan kepada para pecinta modifikasi khususnya, dan masyarakat pada umumnya.

"Untuk saat ini kita masih pre-launching kali ya. Kita kenalkan dulu ke masyarakat lampu itu bisa dimodifikasi, permintaan sih udah ada nih bikin auto kontes dari autovison, tapi tujuan kita belum kena, karena secara umum masih banyak yang kurang peduli sama lampu, terutama ownernya. Kita mau edukasi dulu ke mereka kalau lampu elu dimodif itu bakal oke banget," pugkasnya

(khi/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +