Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Minggu 26 Maret 2017, 16:30 WIB

Indonesia Automodified

Honda Freed Berbalut Warna Bunglon

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Honda Freed Berbalut Warna Bunglon Foto: Khairul Imam Ghozali
Lombok - Ajang Indonesia Automodified (IAM) MBtech 2017, kembali menghadirkan mobil modifikasi yang apik dan menarik.

Salah satunya Honda Freed 2013 milik peserta asli Lombok, Dody Narasanjaya, yang mengusung konsep elegan dengan balutan warna bunglon yang menambah kesan elegan nan menawan

"Pake cat bunglon, dari gabungan 4 warna, biru, merah, sama ungu," ujar pria yang akrab disapa Bombom, kepada detikOto, di Mall Epicentrum, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (26/3/2017).

Honda Freed Berbalut Warna BunglonFoto: Khairul Imam Ghozali


Uniknya, Bombom mengaku pengerjaan keseluruhan modifikasi ini memakan waktu satu setengah bulan, dan baru selesai 1 hari sebelum ajang IAM 2017 dimulai.

"Jepang tiga bulan sebelumnya, datang sampai Indonesia H-7 sebelum kontes. Jadi kita persiapin sampe pagi terus dadakan karena pas velg dateng mobil belum di cat setengah, jadinya kita harus fiting untuk velg ini, untuk bagaimana dia keluar fender," tuturnya.

Honda Freed Berbalut Warna BunglonFoto: Khairul Imam Ghozali


Pada bagian interior, Bombom cukup banyak melakukan perubahan, mulai dari dasbor, plafon, bungkus audio, dan kulit jok.

"Kulit jok MBtech premium, plafon, bungkus audio juga pake mbtech premium. Bulu-bulu di dashboard pakai Mbtech, untuk nambah kesan elegan aja, sama audio full Venom," katanya.

Untuk eksterior, Freed dengan balutan warna bunglon, yang digunakan khusus untuk kontes mobil tersebut, lebih banyak mendapat perubahan pada bagian kaki-kaki

"Velg ori Jepang ring 17 8/9 depan belakang. Mothorized 2 titik di kap mesin, sama bagasi. Terus air suspensi 2 titk, untuk hidrolik untuk cepernya. Untuk pengeremannya untuk caliper-nya pake AP Racing 6 pot," ungkap Bombom.

Honda Freed Berbalut Warna BunglonFoto: Khairul Imam Ghozali


Sedangkan untuk mesin, modifikasi yang memakan biaya sekitar Rp 300 juta ini, masih menggunakan mesin asli Honda Freed.

"Nggak ada perubahan, cuma kita ubah cat-catnya aja. Masih ori nggak ada penambahan untuk engine," tutup Bombom. (khi/dry)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
FJB Otomotif +