Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Sabtu 25 Mar 2017, 13:19 WIB

Indonesia Automodified

Indonesia Automodified (IAM) MBtech 2017 'Panaskan' Lombok

Khairul Imam Ghozali - detikOto
Indonesia Automodified (IAM) MBtech 2017 Panaskan Lombok Foto: Rangga Rahadiansyah
Mataram - Setelah membuka seri tahun ini di Surabaya, ajang modifikasi Indonesia Automodified (IAM) MBtech 2017 kembali digelar di Lombok.

Perhelatan IAM MBtech Lombok kali ini diikuti sebanyak 14 klub dari Lombok, Bali dan sekitarnya, seperti klub Exciter, 88Lowstory, KOG, Smurf, Central Variasi, NoName, Diversity, XMO, JFC, VRO Garage, Rungk5, serta LEX.

Untuk penjurian HIN Promosindo selaku penyelenggara kembali mendatangkan international independent judges dari Amerika Serikat, Singapura, Malaysia, maupun Indonesia.

Penilaian sendiri dibagi menjadi 7 kategori yang meliputi Exterior, Paint, Engine, Undercarriage, Interior, Car Audio&Video, serta Overall Presentation.

Selain itu, perhelatan IAM tahun ini menghadirkan 150 penghargaan untuk mobil-mobil modifikasi yang berkompetisi dengan berbagai aliran, dari stance/fitment, street racing, racing, rally, off-road, VIP, elegant, JDM, classic, retro, exotics, performance, hingga extreme.

Selanjutnya, mobil-mobil yang berhasil meraih awards akan meraih poin ELITE yang bersifat akumulatif, yang merupakan pengumpulan poin bersistem klasemen (championship).

Poin tersebut nantinya dapat dikumpulkan untuk memperebutkan hadiah berupa uang tunai yang dapat terkumpul ribuan poin senilai puluhan bahkan ratusan juta Rupiah, dan akan di berikan pada putaran final IAM MBtech 2017 yang akan berlangsung di Jakarta pada akhir tahun.

Selain dapat ditukarkan menjadi USD, Elite point yang berhasil dikumpulkan peserta juga dapat ditukarkan menjadi berbagai merchandise ataupun produk menarik.

Disamping kompetisi utama tersebut, produsen kulit sintetis MBtech juga akan menggelar MBTECH AWARDS - The Best Car's Interior yang akan memilih 3 interior peserta terbaik yang menggunakan jok kulit sintetis merek MBtech, juga merek automotive lighting Autovision yang akan mengadakan AUTOVISION AUTOLIGHTUP 2017 untuk memilih 2 mobil dengan modifikasi pencahayaan yang menggunakan produk Autovision terbaik di tiap seri penyelenggaraan IAM MBtech 2017.

Tidak hanya itu, penyelenggaraan IAM MBtech 2017 juga akan diikuti kompetisi Daihatsu Dress-up Challenge (DDC), Yang terbuka untuk semua mobil produk Astra Daihatsu Motor (ADM), dalam rangka perayaan 110 tahun Daihatsu.

Selain itu IAM MBtech 2017 juga akan menghadirkan Daihatsu Trade-in Day, yang berlaku dengan merek dan tipe apapun.

Ajang ini juga diramaikan dengan berbagai macam kompetisi lainnya yaitu, kompetisi audio mobil HINSound&Style, Miss HIN Search, HIN Dance Music Festival (HDMF), HIN DJ Hunt, serta HINGirlfriends, Photography, serta Indonesia Make-up Competition.

IAM MBtech 2017 di Lombok, berlokasi di atrium Lombok Epicentrum Mall, Sabtu-Minggu 25-26 Maret. (khi/lth)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed