Berita Otomotif Terbaru Dalam Dan Luar Negeri
Senin 20 Mar 2017, 08:15 WIB

Indonesia Automodified

'Belanja' Suku Cadang Modif Pakai Poin di IAM MBtech

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Belanja Suku Cadang Modif Pakai Poin di IAM MBtech Foto: Rangga Rahadiansyah
Surabaya - Penyelenggara ajang modifikasi Indonesia Automodified (IAM) MBtech 2017 memiliki cara tersendiri dalam mengapresiasi karya modifikasi mobil terbaik. Tak hanya uang tunai yang bisa didapat peserta, suku cadang modifikasi pun dapat diraih dengan mengumpulkan beberapa poin.

Kontes modifikasi yang diselenggarakan HIN Promosindo menggunakan poin. Mobil-mobil modifikasi yang mendapatkan awards di tiap kota akan meraih poin ELITE. Poin itu merupakan pengumpulan poin bersistem klasemen.

Poin ELITE bersifat akumulatif dari 20 kota penyelenggara IAM MBtech 2017 di Indonesia. Peraih poin terbanyak di atas 2.000 poin bisa mendapat hadiah berupa uang tunai rupiah senilai setara USD1 untuk tiap poin yang dikumpulkan.

"Tiap kota pemenang dapat poin. Poin itu bobotnya beda-beda, dari piala kecil sampai piala paling tinggi yaitu King. Satu kota, ada total 3.000 poin yang direbutkan, kita ada 20 kota berarti total ada 66.000 poin yang direbutkan," kata Ketua Penyelenggara IAM MBtech 2017, Reza Aliwarga kepada detikOto di Surabaya, Jawa Timur.

Tak hanya uang, modifikator pun bisa menukarkan poin yang diraihnya dengan beragam part modifikasi terbaik. Untuk peraih 1.500 poin, misalnya, bisa mendapatkan kulit sintetis MBtech untuk satu set mobil.

"Tapi kalau dapat poin lebih dari 2.000 poin, tukerin duit 1 poin sama dengan US$ 1. Tahun lalu ada yang dapet poin 2.800, kita kasih US$ 2.800," ujar Reza.

"Tapi sekarang, poin enggak sampai 2.000 pun bisa ditukar barang. Jadi kita kasih reward yang membangun," tambahnya.

Part modifikasi lainnya yang bisa 'dibeli' dari poin yang didapat antara lain satu set ban Accelera 19 inci (4 pcs) dengan mengumpulkan 1.000 poin. Selain itu, peserta juga bisa mendapatkan pelek 18 inci dari JF Luxury dengan syarat poin 900, hingga Autovision LED LX-6 dengan poin 250.

"Kita penginnya sih ada semacam market place. Nanti gimana caranya dari 2.000 mobil, belanja modif mobil enggak pakai duit lagi, kalau dapat poin di sini. Jadi kita pakai sponsor-sponsor yang ada," ujar Reza. (rgr/ddn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed