Kamis, 15 Okt 2015 16:05 WIB

Hyundai Tucson Buat Pecinta Off-Road

M Luthfi Andika - detikOto
Las Vegas - Ingin mengajak mobil Hyundai Tucson anda bermain lumpur? Mungkin Anda bisa mengacu pada Tucson konsep Off-Road karya Rockstar Performance Garage.

Dikutip dari autoblog, tampilan yang sangat berbeda dibandingkan dengan model standar. Terutama bagian suspensi.

Kalau coba dipereteli apa saja yang berubah, Tucson Off-Road ini mengalami perubahan pada bagian suspensi. Di suspensi depan mobil dilengkapi dengan coilover berukuran 2,5 inci.

Pada suspensi belakangnya juga ditambahkan peredam kejut 2,5 inci dengan remote reservoirs dan progressive spring.

Untuk bisa bermain di lumpur, Hyundai Tucson ini juga mengalami perubahan dengan menggunakan ban 32 inci Mickey Thompson yang langsung menyelimuti pelek 17 inci.

"Fokus melahirkan mobil ini adalah melahirkan mobil off-road di luar nalar," ujar Nic Ashby, pemilik sekaligus modifikator asal Rockstar Performance Garage.

Perubahan desain eksterior juga terlihat pada semprotan cat, yang dibuat bernuansa hitam. Dipadukan dengan warna grafis kuning dan silver. Pada bagian atap Rack juga disediakan untuk bisa membawa apa pun, dan lampu LED pada bagian light bar.

Tidak ketinggalan, interior juga mengalami perubahan speaker dengan mengusung 10 inci subwoofer.

Selanjutnya, dikatakan Tucson ini memiliki performa dahsyat berkat pe menggendong mesin 1.6 liter turbo, yang ditambah dengan Magnaflow exhaust (knalpot). Hasilnya 700 tenaga kuda bakal dimiliki Tucson yang satu ini.

Mobil akan diperkenalkan di SEMA Show, Las Vegas bulan November mendatang.

(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed