Rabu, 17 Jun 2015 14:37 WIB

#dnewgeneration

Andre Mulyadi, Modifikator Bertangan Dingin

M Luthfi Andika - detikOto
Bandung - Dari Bandung, #dnewgeneration kali ini adalah seorang penggiat dunia modifikasi mobil. Dengan konsep terbaik, bersama teknologi yang selalu terbaru, Andre Mulyadi menjadi salah satu modifikator terbaik di Indonesia. Bahkan kini Andre coba keluar dari pakem, dan menjadikan modifikasi menjadi industri baru.

Kepada detikOto, pria berkaca mata yang sudah berkali-kali menjuarai kontes modifikasi ini menuturkan, dia pertama kali mulai modifikasi sejak 2004, dengan awal karirnya dengan memodifikasi Isuzu Panther menjadi Hummer.

Isuzu Panther Raja ABT Bandung

Isuzu Panther Hummer (Foto Signal)

"Semenjak 2004, pertama kali mulai buka Signal Kustom. Proyek pertama saya waktu itu memodifikasi Isuzu Panther jadi Hummer. Dan mulai sejak itu saya Terbang, meski sempat jatuh di 2006 hingga tidak ada yang dikerjakan. Tapi waktu itu memang industri sedang turun, akhirnya kita juga ikut turun. bahkan waktu itu kita juga sempat modifikasi motor," kenang Andre.

Lewat bendera Signal Kustom, Andre, begitu merajai dunia modifikasi tanah air. Para pemilik mobil berbondong-bondong minta dimodifikasi oleh Signal agar mobil mereka bisa menjadi jawara.

 Ini Yaris Seharga Rp 500 Juta

”Awalnya kita start di dunia kontes, biasanya mereka ingin mengejar gelar sebagai 'King'. Kita memenuhinya, tapi kini Signal tidak lagi ikut dalam kompetisi modifikasi, melainkan kita langsung terjun di industrinya. Dengan menjalin kerjasama dengan berbagai pabrikan," katanya.

AutoLive ala Signal Group Sukses Digelar di Malang

Karena sudah tidak lagi bermain di kontes modifikasi, CEO PT. Signal Group Indonesia ini harus terus melahirkan ide-ide segar. “Dan kita harus membuat yang berbeda terus, kita tidak mengikuti tren melainkan kita yang menciptakan tren modifikasi," tambahnya.

Selain itu lanjut Andre, Signal Custom bekerja sama dengan pabrikan menjadi konsultan modifikasi pabrikan, menciptakan modifikasi untuk diajang pameran. "Bahkan kami juga sudah memikirkan apa yang belum orang lain pikirkan," ujar Andre.

Bicara soal modifikasi otomatis Andre kali ini telah naik kelas, tidak lagi memodifikasi bidang eksterior dan interior. Melainkan membawa teknologi terbaru yang bisa disematkan dalam dunia teknologi.

Seperti salah satu karya paling fenomenal yaitu saat bekerja sama dengan LIPI, demi melahirkan sebuah maha karya mobil listrik yang elegan dan telah diperkenalkan di IIMS 2014 kemarin.

Melihat-lihat Mobil Listrik Seharga Rp 1 Miliar dari Bandung
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com