Mobil-mobil Sport Warnai Kontes Accelera Palembang

ADVERTISEMENT

Mobil-mobil Sport Warnai Kontes Accelera Palembang

- detikOto
Minggu, 30 Jun 2013 09:42 WIB
Palembang - Kontes modifikasi roda empat Accelera Auto Contest (AAC) kembali digelar di Palembang. Peserta lomba modifikasi ACC di Palembang tahun ini mencapai 99 peserta dari 10 klub mobil di antaranya TKCI (Toyota Kijang Club Indonesia), Space, dan LAAS (Lenteng Agung Auto Sport).

Lomba modifikasi di Palembang menjadi kota kedua setelah Surabaya. Setelah Palembang, kontes akan dilaksanakan di kota Yogyakarta, Medan, Bandung, Makassar dan di final di Jakarta.

Sales dan Marketing Manager Accelera, Surya Darma mengatakan ajang modifikasi mobil untuk ketiga kalinya di Palembang mendapati lonjakan peserta cukup drastis.

Peminat lomba modifikasi di Palembang terus digandrungi. Peserta AAC di Palembang tahun 2010 dan turun di 2011, masing-masing 94 peserta dan 78 peserta.

"Awalnya saya agak syok, jumlah menurun dari tahun sebelumnya. Tapi ternyata ada 99 peserta dan 1 lagi 100 peserta, dan akan rekor di Palembang," kata Surya ketika resmi membuka kontes modifikasi AAC 2013 di pusat perbelanjaan PTC di Palembang, Sabtu (29/6/2013) malam.

Menurutnya angka peserta sebenarnya masih bisa bertambah, namun karena ada kendala pada mobil peserta, membuat panitia memutuskan untuk menutup pendaftaran AAC di Palembang.

"Sampai dengan terakhir, lokasi masih bisa menampung. Tapi banyak mobil peserta yang sampai waktu selesai belum selesai dimodifikasi," imbuh Surya.

Surya menjelaskan peserta lomba modifikasi AAC di Palembang berdatangan dari beberapa kota di Indonesia seperti Yogyakarta, Bandung, Lampung, Palembang dan Jambi. Peserta yang ikut kebanyakan muka lama, namun tidak jarang muka baru bergabung mempercantik penampilan mobilnya.

"Banyak muka-muka lama. Muka baru juga ada. Mereka dari klub lama tapi anggota barunya sudah berani tampil," ucapnya.

Surya berharap kontes modifikasi AAC bisa menaikkan kreativitas peserta sehingga hasilnya semakin baik tidak hanya di Indonesia tapi juga di dunia international.

"Saya berharap hasilnya akan semakin baik untuk mengharumkan dunia modifikasi Indonesia di mata international," harap Surya.

Accelera Auto Contest dibagi menjadi 136 kategori termasuk 4 King Extreme, Elegant, Racing, dan Street Racing. Panitia sudah menyediakan trofi dan hadiah jutaan rupiah untuk peserta yang beruntung.

(ddn/ddn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT