Tantang Wuling Almaz hingga Honda CR-V, MG New HS Meluncur Mulai Rp 455,8 Juta

ADVERTISEMENT

Tantang Wuling Almaz hingga Honda CR-V, MG New HS Meluncur Mulai Rp 455,8 Juta

Hafizh Gemilang - detikOto
Rabu, 25 Jan 2023 14:21 WIB
Morris Garage New HS
Morris Garage New HS Foto: Hafizh Gemilang/detikOto
Jakarta -

Morris Garage (MG) akhirnya kembali membuktikan keseriusan mereka untuk bisa ikut bersaing dalam persaingan bisnis otomotif di Indonesia. Kini brand asal Inggris ini resmi meluncurkan SUV terbaru mereka, New HS, di Jakarta pada Rabu (25/1/23).

Setelah tiga tahun sejak HS pertama kali meluncur ke Tanah Air, merek mobil asal Inggris ini akhirnya memberikan penyegaran atau facelift kepada SUV bongsor mereka. MG juga pastikan hadirnya SUV New HS ini akan diplot untuk menantang Wuling Almaz hingga Honda CR-V ini, dijual mulai dari Rp 455,8 juta.

"MG New HS sudah tersedia mulai hari ini. Seluruh urusan logistik sudah disiapkan dan sudah bisa ditemui di seluruh dealer MG di seluruh Indonesia," ujar Marketing and PR Director MG Motors Indonesia, Arief Syarifudin.

Sebagai versi facelift, MG New HS masih membawa basis mesin dan platform yang sama dengan model sebelumnya. Namun untuk tampilan, MG New HS berubah cukup radikal.

Fasia depannya kini tampak ikonik berkat model Digital Flaming Grille. Selain itu, MG New HS juga mengusung desain lampu utama yang full LED dengan projector serta model lampu sein yang baru.

Dari samping, terlihat dimensi mobil ini mirip dengan Honda CR-V. Panjang totalnya 4.574 mm, lebar 1.876 mm, dan tinggi 1.664 mm. Sedangkan jarak sumbu rodanya 2.720 mm.

Interior MG New HSInterior MG New HS Foto: Muhammad Hafizh Gemilang / detikOto

MG HS terbaru ini juga membawa desain pelek baru yang mereka sebut dengan Rotating Tomahawk Alloy Wheels. Pelek berukuran 17 inci untuk tipe Activate serta 18 inci untuk tipe Ignite dan Magnify i-SMART ini, dikawal oleh kaliper rem berwarna merah yang tampil sporty.

Sedangkan tampak belakangnya, MG New HS membawa desain yang masih serupa dengan yang lama. Namun, lampu berhentinya dibuat baru dengan model Full 3D LED. Tak lupa, dari belakang juga tersemat model knalpot ganda yang membuat kesan sporty kian kuat.

MG menghadirkan HS terbaru ini dalam empat pilihan warna, yakni Metal Ash Grey (abu-abu), Black Knight (hitam), Scarlet Red (merah), serta Arctic White (putih). Tak lagi mengusung warna interior merah-hitam, di versi terbaru HS ini MG memberikan pilihan warna interior Full Black dan Nautical Blue Yacth Style yang lebih dewasa.

Untuk urusan fitur, MG HS masih membawa beberapa dari yang lama seperti Electric I-MAX Panoramic Sunroof, i-SMART Intelligent System, hingga fitur ADAS yang cukup komplet atau yang disebut MG dengan Smart Drive. Tak lupa, fitur Smart Connect di headunit dan Smart Command ala MG juga masih hadir di MG HS terbaru ini.

Dari sektor dapur pacu, MG masih membawa mesin yang sama di HS terbaru ini. Mesin 1.490 cc yang dibekali dengan Turbo TGI ini dikawikan dengan sistem transmisi kopling ganda atau yang MG sebut dengan Twin Clutch Sportonic Transmission (TST) 7 percepatan.

MG New HS EksteriorMG New HS Eksterior Foto: Muhammad Hafizh Gemilang / detikOto

MG mengklaim, mesin ini mampu menggelontorkan tenaga sebesar 162 PS di 5.600 RPM dan torsi 250 Nm di rentang 1.700 hingga 4.400 RPM. Tenaga tersebut dapat tersalur secara instan ke dua roda depannya atau front wheel drive (FWD) dengan transmisinya yang responsif.

SUV terbaru dari MG ini tersedia dalam tiga pilihan tipe, yakni Activate, Ignite, dan Magnify i-SMART. Untuk harganya, MG New HS dijual mulai dari Rp 455,8 juta.

Simak Video 'First Drive MG New HS: Tampang dan Mesinnya Makin Sangar!':

[Gambas:Video 20detik]



(mhg/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT