Suzuki Lempar Kode Grand Vitara Meluncur Bulan Depan

ADVERTISEMENT

Suzuki Lempar Kode Grand Vitara Meluncur Bulan Depan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 25 Jan 2023 12:07 WIB
Suzuki Grand Vitara
Suzuki Grand Vitara. (Foto: Maruti Suzuki)
Jakarta -

Suzuki akan meluncurkan SUV baru di Indonesia bulan depan. Pabrikan asal Jepang itu melempar kode akan memperkenalkan Suzuki Grand Vitara pada Februari 2023 mendatang.

Hal itu diungkapkan Suzuki melalui saluran media sosialnya. Suzuki menebar gambar teaser dari SUV baru tersebut. Teaser itu memiliki tagline 'The Exellent Revival' yang memberikan kode bahwa Grand Vitara akan lahir kembali di Indonesia.

Dalam teaser itu juga ditampilkan tanggal peluncuran Grand Vitara. Mobil ini akan diperkenalkan di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di JIEXpo, Kemayoran, Jakarta pada 16 Februari 2023.

"Rising of the legend!

Our legend will be coming away with THE EXCELLENT REVIVAL! Stay tuned🙌
🔥16.02.23🔥," tulis Suzuki di saluran media sosialnya.

[Gambas:Instagram]



Suzuki Grand Vitara terbaru sudah meluncur lebih dulu di India tahun lalu. Maruti Suzuki India juga sudah mengumumkan akan mengirim mobil ini ke 60 negara di dunia, salah satunya di kawasan ASEAN. Kemungkinan Suzuki Grand Vitara yang akan meluncur di Indonesia ini adalah mobil yang diimpor dari India.

Dari sisi eksterior, Grand Vitara memiliki desain kekar ala mobil-mobil SUV pada umumnya. Tidak lupa sentuhan sporty juga disajikan dari SUV di kelas menengah itu.

Di bagian interior, Suzuki menghadirkan tampilan yang mewah dengan menyematkan aksen emas serta jahitan berwarna senada dengan jok. Untuk menambah kenyamanan, hadir juga kursi berventilasi di bagian penumpang depan.

Ada dua pilihan mesin yang ditawarkan Suzuki Grand Vitara. Pertama adalah mesin 1.5L Intelligent Electric Hybrid yang punya efisiensi bahan bakar cukup baik yakni 27,97 km/liter. Mesin ini menyajikan tiga pilihan model berkendara seperti EV, Eco, Power, dan Normal. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi e-CVT. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 115,56 PS pada 5.500 rpm dan torsi 136,8 Nm pada 4.400 rpm.

Sedangkan satu lagi mengusung mesin 1.5 K-Series Dual Jet, Dual VVT with Progressive Smart Hybrid. Mesin ini sudah dilengkapi dengan fitur Brake Energy Regenaration and Torque assist dan juga Idle Stop Start. Kombinasi tersebut membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien yakni 21,11 km/liter. Adapun transmisi yang diusung untuk mesin ini adalah otomatis konvensional 6 percepatan dengan Paddle Shift dan manual 5 percepatan. Mesin 1.5 K-Series ini sanggup menyemburkan tenaga 103,06 PS pada 6.000 rpm dan torsi 136,8 Nm pada 4.400 rpm.



Simak Video "Kenapa Harga Mobil Chery Lebih Mahal dari Brand China Lain?"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT