Hino Luncurkan Truk Baru di Indonesia, Kaya Fitur Keselamatan Tinggi

ADVERTISEMENT

Hino Luncurkan Truk Baru di Indonesia, Kaya Fitur Keselamatan Tinggi

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Rabu, 18 Jan 2023 17:51 WIB
Truk Hino500 Ultimate Safety.
Truk Hino500 Ultimate Safety resmi meluncur di Indonesia. Foto: Septian Farhan Nurhuda / detik.com
Jakarta -

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) resmi meluncurkan truk baru bernama Hino500 Ultimate Safety di Tanah Air, Rabu (18/1/2023). Kendaraan komersial tersebut merupakan edisi khusus yang telah dilengkapi sejumlah fitur keselamatan.

Hino500 Ultimate Safety hadir melalui enam varian berbeda, yakni FG 260 JK, SG 280 TH, FL 260 JN, FL 260 JW, FM 280 JD, dan FM 340 TH. Meski punya keunggulan yang berbeda-beda, namun semua model tersebut dibekali teknologi antilock braking system atau ABS.

Presiden Direktur HMSI, Masato Uchida mengatakan Hino500 merupakan kendaraan yang acap difungsikan sebagai pengangut bahan bakar beracun (B3). Selain itu, mobil tersebut juga banyak digunakan sebagai armada Pertamina. Itulah mengapa, penggunaan teknologi ABS dirasa wajib.

"Perusahaan distribusi BBM mewajibkan kendaraan pengangkut memilki pengereman ABS. Untuk itu, Hino Ultimate Safety hadir dengan ABS bawaan pabrik, sehingga tidak perlu repot lagi menambahkan perangkat ABS yang memakan biaya besar," ujar Uchida di Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2023).

Truk Hino500 Ultimate Safety.Truk Hino500 Ultimate Safety. Foto: Septian Farhan Nurhuda / detik.com

Menurut Uchida, dengan pembekalan ABS, traksi dan daya cengkram ban tetap terjaga saat melakukan rem mendadak. Dia menilai, perangkat tersebut membuat tingkat keamanan kendaraan menjadi lebih baik.

Selain sistem ABS, Hino500 Ultimate Safety juga dibekali Daytime Running Light atau DRL LED untuk meningkatkan visibilitas truk agar mudah terlihat pengendara lain. Kendaraan tersebut juga sudah menggunakan cabin tilt safety untuk memastikan kabin telah terkunci dengan benar.

Truk Hino500 Ultimate Safety.Truk Hino500 Ultimate Safety. Foto: Septian Farhan Nurhuda / detik.com

Tak berhenti di situ, teknologi kekinian lain turut disematkan di truk baru tersebut, mulai dari on-road cabin, strainer, power window, dan pendingin ruangan atau AC.

Keenam model Hino500 Ultimate Safety sudah bisa dipesan di dealer resmi Hino di Indonesia. Hanya saja, HMSI tak menyebutkan berapa harga jualnya.



Simak Video "Penampakan Truk Listrik Hino, Charge Sejam Mampu Jalan 100 Km"
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/lth)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT