Bukti Banyak Orang Tajir di RI: Penjualan BMW Naik, Bikin Rekor Baru

ADVERTISEMENT

Bukti Banyak Orang Tajir di RI: Penjualan BMW Naik, Bikin Rekor Baru

Ridwan Arifin - detikOto
Minggu, 11 Des 2022 07:45 WIB
BMW Indonesia rayakan JOY Electrified dengan hadirkan teknologi dan inovasi kendaraan listrik terdepan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2022), Convention Hall, ICE BSD, Tangerang, Kamis (11/8/2022).
Mobil listrik BMW di GIIAS 2022 Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

BMW Group Indonesia mendapatkan hasil positif di sepanjang Januari - November 2022. Penjualan mobil premium asal Jerman itu naik 23 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan menjelaskan secara year to date November 2022, penjualan BMW mengalami kenaikan 23 persen. Jumlahnya mencapai 3.396 unit, terdiri dari 2.720 unit BMW dan 676 unit MINI.

"Angka ini meningkat 23% dibandingkan angka penjualan year to date November tahun sebelumnya yaitu 2.771 unit (BMW: 2.131 dan MINI: 640). Melalui pencapaian ini buktikan bahwa industri otomotif khususnya premium telah kembali ke kurva dan mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia," ujar Ramesh dalam keterangannya dikutip Minggu (11/12/2022).

BMW Group Indonesia sudah melakukan berbagai aktivitas untuk mendongkrak penjualan. Misalnya mengikuti ajang otomotif terbesar tahunan, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Dalam event itu BMW Indonesia cetak rekor baru dengan total 1,213 surat pemesanan kendaraan dari 1,103 unit BMW dan 110 unit MINI.

Untuk MINI dengan total 110 unit, didominasi oleh MINI 3-Door, di antaranya termasuk MINI Electric dengan total 61 unit, diikuti oleh MINI Countryman rakitan Indonesia dengan 38 unit, dan total 11 unit untuk MINI Cabrio dan MINI Clubman.

Setelah lama dinanti, MINI akhirnya luncurkan mobil sport berukuran mungil rakitan Indonesia. Harga MINI rakitan Indonesia ini pun lebih murah. Penasaran?Setelah lama dinanti, MINI akhirnya luncurkan mobil sport berukuran mungil rakitan Indonesia. Harga MINI rakitan Indonesia ini pun lebih murah. Penasaran? Foto: Rachman Haryanto

Angka penjualan itu juga didukung oleh BMW i - sub-brand untuk kendaraan listrik BMW - berhasil menjadi model paling favorit dan MINI Electric dengan total keduanya lebih dari 25%. BMW diketahui sudah merilis BMW iX dan BMW i4, serta MINI Electric dalam ajang GIIAS 2022.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan mulai dari karyawan BMW Group Indonesia, seluruh diler BMW dan MINI, pelanggan, penggemar dan tentunya rekan media yang telah berkontribusi dalam mensukseskan perjalanan BMW Group di tahun 2022 ini, untuk respon positif dan antusiasme terhadap brand dan rangkaian kendaraan kami. Sampai jumpa di tahun 2023, BMW Group Indonesia akan terus menghadirkan brand premium terbaik dan pengalaman pelanggan terbaik di industri," tutup Ramesh.



Simak Video "Sultan Makin Banyak! Penjualan BMW Naik dari Tahun Lalu "
[Gambas:Video 20detik]
(riar/lua)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT