Mobil Listrik Khusus Tamu Undangan di Pernikahan Kaesang-Erina, Punya Trayek di Solo

ADVERTISEMENT

Mobil Listrik Khusus Tamu Undangan di Pernikahan Kaesang-Erina, Punya Trayek di Solo

Tim detikOto - detikOto
Sabtu, 10 Des 2022 12:54 WIB
Sejumlah mobil listrik terparkir di Lapangan Kentungan, Purwosari, Sleman. Mobil ini akan mengangkut tamu undangan pernikahan Kaesang-Erina.
Mobil listrik yang kawal para tamu undangan di pernikahan Kaaesang-Erina. Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Sejumlah mobil listrik terparkir di Keuntungan, Purwosari, Sleman, memiliki tugas untuk mengantar para tamu undangan pernikahan Kaesang-Erina. Meski demikian salah satu mobil listrik khusus para tamu ini juga memiliki peran penting di Solo Jawa tengah.

Dalam pemberitaan detikOto sebelumnya, salah satu mobil listrik berwarna merah yang mengemban tugas mengkawal para tamu di pernikahan Kaesang-Erina ini, merupakan mobil listrik pariwisata di Solo Jawa Tengah.

Mobil listrik pariwisata ini merupakan hasil hibah dari Tahir Foundation. Waktu itu, tepatnya Jumat (1/10/2021), mobil ini langsung diserahkan oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, kepada Gibran Rakabuming, Wali Kota Solo. Bahkan waktu itu, kedua Menteri itu ikut menjajal bagaiman rasanya duduk di mobil listrik Pariwisata tersebut.

Sejumlah mobil listrik terparkir di Lapangan Kentungan, Purwosari, Sleman. Mobil ini akan mengangkut tamu undangan pernikahan Kaesang-Erina.Sejumlah mobil listrik terparkir di Lapangan Kentungan, Purwosari, Sleman. Mobil ini akan mengangkut tamu undangan pernikahan Kaesang-Erina. Foto: Pradita Utama

Waktu itu juga dijelaskan, mobil listrik yang kini digunakan untuk mengkawal para tamu di acara pernikahan Kaesang-Erina ini, memiliki tiga rute yang sudah disiapkan. Rute pertama yakni Benteng Vasternburg - Pasar Gedhe - Kraton Kasunanan - Baluwarti - Batik Kauman.

Rute kedua yakni Kampung Batik Laweyan - Sondakan - Pasar oleh-oleh Jongke - Pajang. Rute ketiga yakni Pura Mangkunegaran - Stadion Manahan - Pasar Balekambang - Pasar Depok. Sementara untuk harga tiketnya sebesar Rp 20 ribu per orang.

Sayang, waktu itu, tidak dijelaskan, spesifikasi apa saja yang ditawarkan pada mobil pariwisata listrik di Solo ini. Meski demikian mobil pariwisata di Solo tersebut kini naik pangkat, dengan menjadi salah satu mobil listrik yang mengkawal para tamu undangan di acara pernikahan Kaesang-Erina.

Selamat menempuh hidup baru Kaesang-Erina.



Simak Video "Raut Bahagia Kaesang-Erina setelah Resmi Menikah"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT