Citroen Jorjoran Rilis 3 Mobil Sekaligus, Emang Dealernya Sudah Siap?

ADVERTISEMENT

Citroen Jorjoran Rilis 3 Mobil Sekaligus, Emang Dealernya Sudah Siap?

Luthfi Anshori - detikOto
Kamis, 08 Des 2022 18:40 WIB
Jakarta -

Menjelang akhir 2022, mobil merek Prancis Citroën jorjoran dengan meluncurkan langsung tiga mobil baru sekaligus di Indonesia. Padahal kerja sama Indomobil Group dan Stellatis N.V. diresmikan belum lama. Tentunya menjadi pertanyaan, apakah Indomobil Group sudah mempersiapkan jaringan dealer buat Citroën?

Bussines Development Manager Indomobil Group, Stefan Hutahayan, mengatakan, saat ini jaringan dealer Citroën di Indonesia memang masih terbatas. Tapi jumlahnya bakal terus dikembangkan dalam beberapa tahun ke depan.

"Memang kita mulai mempersiapkan beberapa dealer. Saat ini di Jakarta pun sudah ada satu, baik showroom maupun spare part dan service," ungkap Stefan di Jakarta, Rabu (7/12/2022).

"Kita akan menjamin ketersediaan sparepart untuk semua model-model yang kami luncurkan. Di tahun depan kita juga sudah merencanakan satu lagi showroom area Jakarta, Jabodetabek, itu 4S, jadi ada bodi repair-nya," sambung Stefan.

"Nah, untuk pembeli dari luar kota maupun luar daerah, kami pun bisa mendatangkan (home) service atau sparepart melalui jaringan-jaringan (dealer) Indomobil yang sudah eksis," tegasnya.

Stefan menambahkan, Indomobil berencana membangun 7 dealer hingga tahun 2024. Sementara target jangka panjangnya hingga 2027, ditargetkan 19 dealer terbangun di Indonesia.

"Memang (pembangunan dealer) itu bertahap akan bertambah. Kami juga melihat sesuai kebutuhan atau di mana konsumen kami berada. Mungkin awalnya akan dilakukan dengan hub untuk melayani para konsumen di sekitarnya," kata Stefan lagi.

Sebagai informasi, Citroën hadir di Indonesia melalui kemitraan strategis antara Indomobil Wahana Trada--anak perusahaan Indomobil Group--dengan Stellantis N.V., yakni perusahaan manufaktur otomotif yang menjadi induk perusahaan Citroën.

Indomobil Wahana Trada ditunjuk untuk kegiatan distribusi dan penjualan produk-produk Citroën di Indonesia Oktober 2022. Menyusul kerja sama tersebut, pada bulan ini, Desember 2022, dilaksanakan peluncuran tiga mobil Citroën sekaligus.

(lua/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT