Spesifikasi Mercedes-Benz EQE dan EQS, Mainan Baru 'Sultan' Indonesia

ADVERTISEMENT

Spesifikasi Mercedes-Benz EQE dan EQS, Mainan Baru 'Sultan' Indonesia

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Kamis, 08 Des 2022 17:43 WIB
Mercedes-Benz EQS di Indonesia.
Spesifikasi EQS dan EQE di Indonesia. Foto: Ari Saputra / detik.com
Jakarta -

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) meluncurkan Mercedes-Benz EQE dan EQS di Tanah Air, Kamis (8/12/2022). Dua mobil listrik berbasis baterai tersebut merupakan kendaraan premium yang dihadirkan untuk kalangan berduit. Penasaran dengan spesifikasi Mercedes-Benz EQE dan EQS, detikers?

Presiden Direktur PT MBDI, Choi Duk Jun mengaku bangga bisa menghadirkan mobil listrik berbasis baterai di Indonesia. Dia berharap, Mercedes-Benz EQE dan EQS bisa menjadi pilihan utama konsumen yang menyukai premium electric vehicle.

"Ini merupakan hari yang bersejarah, kami dengan bangga mengenalkan Mercedes-Benz EQ. Ini sekaligus menandakan keterlibatan kami di pasar elektrifikasi Indonesia. Kedua seri EQ ini merupakan sedan elegan dan mewah," ujar Choi saat peluncuran produk di Jakarta.

Mercedes-Benz EQE dan EQS sudah mulai dijual di Indonesia sehari setelah peluncuran. Nah, bagi kalian yang tertarik dan ingin membeli kendaraan tersebut, yuk simak uraian lengkap detikOto mengenai desain, teknologi dan performanya!

Spesifikasi Mercedes-Benz EQE dan EQS

Desain

Mercedes-Benz EQE tampil futuristis berkat penggunaan headlamp modern yang alisnya saling terhubung. Sementara logo merek dibuat besar dan tegas di tengah-tengah gril bermika, kemudian logo lain yang lebih kecil terpasang di sekitar kap kendaraan.

EQS juga menggunakan velg roda mewah dengan garis-garis yang penuh dan seakan rapat. Sedangkan dari tengah ke belakang masih mempertahankan desain elegan khas pabrikan Jerman.

Mobil listrik Mercedes-Benz EQ resmi meluncur di Indonesia.Mobil listrik Mercedes-Benz EQ resmi meluncur di Indonesia. Foto: Ari Saputra / detik.com

Di lain sisi, EQE sebenarnya menganut tarikan garis yang serupa dengan EQS. Hanya saja, pada varian tersebut, wajahnya terlihat lebih simpel namun tetap garang. Pabrikan membekalinya dengan lampu yang terpisah dan aksen zigzag di bawahnya. Selain itu, velg-nya dibuat lebih sporty dengan aksen biru samar di dalamnya.

Fitur

Mercedes-Benz EQS dilengkapi dengan MBUX hyperscreen atau layar berukuran besar di ruang kemudi. Di sana, terdapat sejumlah fitur dan hiburan yang membuat pengemudi dan penumpang merasa nyaman. Sementara EQE menggunakan center display seperti milik S-class. Keduanya sama-sama ditanamkan voice command 'Hey Mercedes'.

Mobil listrik Mercedes-Benz EQ resmi meluncur di Indonesia.Mobil listrik Mercedes-Benz EQ resmi meluncur di Indonesia. Foto: Ari Saputra / detik.com

EQS dan EQE juga dibekali teknologi keamanan khas Mercedes-Benz, yakni Active Brake Assist, Active Distance Assist DISTRONIC, Active Lane Changing Assist, Adaptive High Beam Assist Plus, PRE-SAFE Impulse Side, Active Parking Assist with PARKTRONIC, dan Window & Knee Airbag.

Baterai dan Performa

EQS dibekali baterai Lithium 108 kWh dengan jarak tempuh 770 kilometer. Sementara motor listriknya mampu menghasilkan tenaga 333 dk dan torsi 565 Nm.

Mercedes-Benz EQS di Indonesia.Mercedes-Benz EQS di Indonesia. Foto: Ari Saputra / detik.com

Di lain sisi, EQE memakai baterai Lithium 90 kWh dengan jarak tempuh 673 kilometer. Kemudian tenaga maksimumnya 292 dk dan torsi 565 Nm.

Harga

Kendaraan listrik tersebut sudah mulai dipasarkan di Indonesia sehari setelah diluncurkan. Pembeli akan mendapat garansi baterai selama 10 tahun. Berikut harga lengkap Mercedes-Benz EQE dan EQS dengan status off the road.

  • EQE 350+ Electric Art - Rp 2,21 miliar
  • EQS 450+ Electric Art - Rp 2,98 miliar
  • EQS 450+ AMG Line - Rp 3,41 miliar.


Simak Video "Mercedes-Benz EQS Siap Mengaspal di Indonesia, Berapa Harganya?"
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT