Mantul! Cuma Sekali Cas, Mobil Listrik Mercedes-Benz EQS Bisa Tempuh Jakarta-Surabaya

ADVERTISEMENT

Mantul! Cuma Sekali Cas, Mobil Listrik Mercedes-Benz EQS Bisa Tempuh Jakarta-Surabaya

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Kamis, 08 Des 2022 15:45 WIB
Mobil listrik Mercedes Benz EQS meluncur di Indonesia.
Mobil listrik Mercedes-Benz EQS punya kapasitas baterai mengesankan. Untuk menempuh Jakarta-Surabaya hanya butuh sekali ngecas. Foto: (Septian Farhan Nurhuda/detikOto)
Jakarta -

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia atau MBDI telah mengenalkan mobil listrik Mercedes-Benz EQS dan EQE di Tanah Air, Kamis (8/12/2022). Menariknya, model EQS yang menjadi varian lebih tinggi dibekali baterai dengan jarak tempuh mengesankan.

Deputy Director Sales and Marketing MBDI, Hari Arifianto menjelaskan, Mercedes-Benz EQS menggunakan baterai 12 cell dengan kapasitas 108 kWh. Pembekalan tersebut membuat kendaraan mampu menempuh jarak hingga 770 kilometer.

"Kalau digunakan sehari-hari, kapasitas baterai segitu bisa bertahan selama seminggu. Jadi buat saya, itu sangat mengesankan, sih," ujar Hari di sela-sela peluncuran produk di Senayan, Jakarta Pusat.

Mobil listrik Mercedes Benz EQS meluncur di Indonesia.Mobil listrik Mercedes Benz EQS meluncur di Indonesia. Foto: Septian Farhan Nurhuda / detik.com

Menurut Hari, kapasitas baterai EQS yang besar membuat pengemudi dengan mobilitas tinggi merasa lebih tenang. Bahkan, jika diukur dalam satuan jarak tanpa mempertimbangkan kondisi jalan, kendaraan premium tersebut bisa melaju dari Jakarta ke Surabaya hanya dalam sekali cas.

"Dalam kondisi penuh, EQS ini bisa sampai 770 km, bisalah dari Jakarta ke Surabaya dalam kondisi 100 persen. Jadi pengemudi enggak perlu khawatir kalau mau bepergian jauh ke luar kota," ungkapnya.

Sebagai informasi, Mercedes-Benz EQS memulai debut global pada April 2021 lalu. Mobil tersebut mengusung konsep sedan listrik yang menggunakan platform khusus Electric Vehicle Architecture (EVA).

Mobil listrik Mercedes-Benz EQ resmi meluncur di Indonesia.Mobil listrik Mercedes-Benz EQ resmi meluncur di Indonesia. Foto: Ari Saputra / detik.com

Di Indonesia, EQS hadir melalui dua varian berbeda, yakni EQS 450+ Electric Art dan EQS 450+ AMG Line. Kendaraan itu menggunakan motor listrik yang bisa menghasilkan tenaga 329 dk. Sementara untuk berakselerasi dari nol ke 100 kpj diklaim hanya memerlukan waktu 5,5 detik.

Mercedes-Benz EQS dilengkapi dengan hyperscreen atau layar berukuran besar di ruang kemudi. Di sana, terdapat sejumlah fitur dan hiburan yang membuat pengemudi dan penumpang merasa nyaman.

Mobil listrik Mercedes-Benz EQ resmi meluncur di Indonesia.Mobil listrik Mercedes-Benz EQ resmi meluncur di Indonesia. Foto: Ari Saputra / detik.com

Mobil listrik itu juga dibekali fitur kekinian khas Mercy, seperti Active Brake Assist, Active Distance Assist DISTRONIC, Active Lane Changing Assist, Adaptive High Beam Assist Plus, PRE-SAFE Impulse Side, Active Parking Assist with PARKTRONIC, dan Window & Knee Airbag.

Mercedes-Benz EQS 450+ Electric Art dibanderol Rp 2,98 miliar dan EQS 450+ AMG Line dipasarkan senilai Rp3,41 miliar. Keduanya masih berstatus off the road.



Simak Video "Mercy Datangkan Dua Mobil Listrik Mewah ke RI"
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT