Misteri Mobil Limosin John F. Kennedy

ADVERTISEMENT

Misteri Mobil Limosin John F. Kennedy

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Selasa, 29 Nov 2022 06:05 WIB
Mobil Limosin Horor John F Kennedy.
Mobil limosin horor peninggalan John F. Kennedy. Foto: The Sun.
Jakarta -

Meski telah ditinggalkan lebih dari setengah abad, namun mobil Limousine SS-100-X bekas Presiden Amerika Serikat ke-35, John F. Kennedy masih menyisakan misteri hingga sekarang. Bahkan, saat kendaraan tersebut dilelang beberapa bulan lalu, kisah horor di baliknya masih terus dibahas.

Disitat dari sejumlah catatan literasi, Senin (28/11/2022), mobil Limousine SS-100-X merupakan saksi bisu tertembaknya Kennedy saat hendak menjalani kampanye politik di Trade Mart, Dallas, Amerika Serikat. Kala itu, tepatnya 22 November 1963, dia duduk di kendaraan kabriolet tersebut bersama sopir, istri dan rombongan lain.

Suara tembakan kemudian terdengar saat mobil tersebut melintas di Texas School Book Depository. Tak lama setelahnya, John Kennedy mendadak terkulai lemah dan ambruk. Rupanya ada peluru bersarang tepat di tubuhnya. Tak berselang lama, peluru kedua menembus kepala bagian belakang.

Mobil Limosin Horor John F Kennedy.Mobil Limosin Horor John F Kennedy. Foto: The Sun.

Presiden Kennedy kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Parkland sebelum akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

Mobil Limousine SS-100-X sebenarnya sudah dilengkapi sistem keamanan tinggi. Bahkan, proses modifikasinya menghabiskan biaya hingga Rp 3 miliar lebih. Namun, mengingat modelnya kabriolet dan Kennedy gemar menyapa pendukungnya secara terbuka, maka peluru bisa dengan mudah mengarah ke tubuhnya.

Kisah Horor Mobil Limousine SS-100-X John F Kennedy

Dilansir detikOto dari laman Autoblog, usai Kennedy meninggal dunia, mobil Limousine SS-100-X sempat diurus selama delapan tahun oleh perusahaan Hess & Eisenhardt. Selama itu, kendaraan tersebut direstorasi total dengan menambahkan atap, pelindung baja dan pengecatan ulang.

Bukan hanya direstorasi, pihak Hess & Eisenhardt secara rutin juga mengemudikan Limousine SS-100-X peninggalan Kennedy tersebut. Tak lama setelahnya, kendaraan itu diserahkan ke museum Henry Ford di Michigan, AS.

Mobil Limosin Horor John F Kennedy.Mobil Limosin Horor John F Kennedy. Foto: The Sun.

Nah, saat disimpan di musem tersebut, hal mistis mulai sering terjadi. Bahkan, menurut keterangan sejumlah pengunjung dan pengelola bangunan, ada sosok pria berjubah abu-abu yang muncul di sekitar kendaraan.

Sebagian kalangan berpendapat, penampakan tersebut sebenarnya hanya pantulan cahaya dan ilusi optik semata. Namun, tak sedikit yang menilai, itu merupakan hantu atau roh John F. Kennedy yang ingin mengunjungi mobil bersejarahnya.

Menurut pengakuan sejumlah pihak, penampakan sosok berjubah abu-abu itu lebih sering muncul saat memasuki bulan November. Itu merupakan bulan yang sama ketika John Kennedy tewas ditembak.



Simak Video "'The Beast' Tunggangan Joe Biden Selama KTT G20 Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT