Bukan LCGC, Ini Mobil Kecil dan Irit Incaran Orang 'Kaya'

ADVERTISEMENT

Bukan LCGC, Ini Mobil Kecil dan Irit Incaran Orang 'Kaya'

Hafizh Gemilang - detikOto
Senin, 28 Nov 2022 12:08 WIB
Kei Car Honda N-One yang Dijual Oleh Focus Motor
Mobil mungil asal Jepang alias kei car tengah banyak diburu oleh para penghobi otomotif (Istimewa/Focus Motor)
Jakarta -

Tren mobil di Indonesia sedang mengarah kepada kendaraan elektrifikasi, irit, dan berdimensi kompak. Namun bagi para pecinta otomotif yang enggan membeli mobil elektrifikasi, pilihan mereka jatuh pada kei car atau mobil mungil khas Jepang.

Salah satu dealer yang tengah seru menjajakan kei car adalah Focus Motor. Dealer yang berlokasi di Jakarta Utara ini sedang punya beberapa stok kei car dari merek Honda.

"Saat ini kei car memang lagi diminati di Indonesia, khususnya di kalangan yang suka mobil-mobil unik, lucu dan pastinya jarang. Terlebih karena era mobil kompak sedang naik daun juga jadi momennya pas," papar Agus Focus pemilik dari Focus Motor kepada detikcom pada Senin (28/11/22).

"Focus Motor banyak datangin Kei Car karena saya sendiri hobi dengan mobil-mobil lucu & unit. Ini juga berkaitan ke segmen pembeli dimana saat ini banyak permintaan juga bagi para penghobi," lanjut Agus.

Agus memvalidasi bahwa orang-orang yang mencari mobil kei car ini datang dari kalangan yang spesifik. Menurutnya, calon pembeli kei car saat ini adalah orang yang hobi otomotif dan memiliki anggaran lebih untuk membeli mobil.

"Dan segmen pembeli mobil ini pastinya yang suka atau hobi, dan yang punya uang karena mobilnya kalau masuk Indonesia jadi harga mobil kelas premium," ujar pria ramah ini.

Kei Car Honda N-One yang Dijual Oleh Focus MotorWujud Kei Car Honda N-One yang Dijual Oleh Focus Motor Foto: Istimewa/Focus Motor

Menariknya, Focus Motor menerima pemesanan kei car yang notabene diimpor utuh dari Jepang. Tak hanya dari merek Honda, mereka juga membuka pemesanan dari merek lain.

"Untuk pemesanan mobil Kei Car lain tentunya Focus Motor bisa membantu buat proses pemesanan & impornya," ujar Agus.

Saat ini Focus Motor memiliki beberapa stok Honda N-One tipe Original dan RS. Banderol yang ditawarkan untuk mobil mungil ini di kisaran Rp 700 jutaan.



Simak Video "Baru Datang dari Jepang, Begini Kecanggihan Kei Car Honda N-Box dan N- One"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT