Tantang HR-V dan Creta, Mitsubishi XFC Meluncur di IIMS 2023?

ADVERTISEMENT

Tantang HR-V dan Creta, Mitsubishi XFC Meluncur di IIMS 2023?

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Sabtu, 05 Nov 2022 13:35 WIB
Jakarta -

Setelah dipamerkan di Vietnam Motor Show bulan lalu, mobil konsep Mitsubishi XFC dipastikan akan meluncur di Indonesia awal tahun depan. Bahkan, beredar kabar, calon pesaing Honda HR-V dan Hyundai Creta tersebut bakal melakoni debutnya di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS 2023).

Dugaan tersebut muncul usai Direktur Strategi Produk PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Hikaru Mii mengaku akan membawa mobil XFC Concept di pameran otomotif besar yang digelar awal tahun depan.

"Tentu saja masuk Indonesia. Mobil ini akan kami bawa di pameran otomotif awal tahun depan," ujar Hikaru Mii di Senayan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

IIMS 2023 menjadi salah satu pameran otomotif yang digelar paling awal tahun depan, yakni pada 16 hingga 26 Februari 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Itulah mengapa, mobil SUV kompak itu kemungkinan besar meluncur di ajang tahunan tersebut.

Mitsubishi XFC Concept, calon SUV pesaing Honda HR-V dan Hyundai CretaMitsubishi XFC Concept. Foto: Dok. Mitsubishi

Hikaru menjelaskan, mobil XFC Concept dikembangkan untuk pasar Asia Tenggara. Namun, dia saat ini belum bisa memastikan, siapa target konsumen dari kendaraan tersebut.

"Kami mengembangkan (XFC Concept) dengan melihat pasar ASEAN dan tentu saja Indonesia. Indonesia adalah salah satu pasar terpenting bagi kami. Lalu untuk kategori, tergantung masyarakat yang menilai. Baru kita akan pelajari konsumen seperti apa yang akan kita eksplorasi," terangnya.

Lebih jauh, Hikaru memastikan, Mitsubishi XFC Concept bakal berbeda dibandingkan para kompetitor di segmen yang sama. Kendaraan itu diklaim memiliki banyak fitur baru yang saat ini belum ditemukan di mobil-mobil lain.

Mitsubishi XFC Concept, calon SUV pesaing Honda HR-V dan Hyundai CretaMitsubishi XFC Concept. Foto: Dok. Mitsubishi

Sayangnya, mengingat masih berbentuk konsep, dia belum bisa mengurai lebih jauh mengenai teknologi dan spesifikasi yang tertanam di mobil tersebut. Namun, beberapa bocorannya sudah mulai tersebar secara publik.

Rumors menyebut, Mitsubishi XFC Concept akan dibangun dari platform Xpander. Mobil tersebut dinilai memiliki basis yang mumpuni untuk dijadikan SUV kompak.

XFC Concept nantinya memiliki ruang kabin mewah dengan layar hiburan berukuran besar. Selain itu, kendaraan tersebut juga dibekali empat mode berkendara, yakni normal, gravel, mud dan wet. Seluruhnya telah disesuaikan untuk penggunaan di jalan raya Asia Tenggara.

(sfn/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT