Spesifikasi Wuling Almaz Hybrid: Harga Rp 470 Juta, Empat Pilihan Warna

ADVERTISEMENT

Spesifikasi Wuling Almaz Hybrid: Harga Rp 470 Juta, Empat Pilihan Warna

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 04 Nov 2022 11:36 WIB
Wuling Almaz Hybrid
Wuling Almaz Hybrid. Foto: Dok. Wuling Motors
Jakarta -

Wuling Almaz Hybrid resmi diperkenalkan di Indonesia. Mobil hybrid pertama Wuling di Indonesia ini melengkapi varian Almaz yang sudah ada sebelumnya. Almaz Hybrid dipasarkan dengan harga Rp 470.000.000 on the road Jakarta dengan empat pilihan warna. Seperti apa spesifikasinya?

Desain dan Dimensi

Secara umum, desain Almaz Hybrid masih sama seperti Almaz dan Almaz RS. Sisi eksteriornya mengusung tampilan Sophisticated Design yang menjadikan tampilan modern dan sporty. Karena ini mobil elektrifikasi, sejumlah aksen biru pun disematkan di mobil ini. Selain itu ada Prominent Hybrid Emblem yang mempertegas identitas pada bagian belakang. Wuling Almaz Hybrid juga menggunakan 18-inch Alloy Wheels dengan desain baru.

Almaz Hybrid memiliki panjang 4.655 mm, lebar 1.835 mm, dan tinggi 1.760 mm. Adapun jarak sumbu rodanya 2.750 mm. Mobil ini bisa menampung 7 orang penumpang.

Wuling Almaz HybridWuling Almaz Hybrid Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Interior dan Fitur Entertainment

Mobil ini mendapatkan sentuhan premium dan elegan di bagian interior yang memberikan kenyamanan dalam perjalanan. Almaz Hybrid hadir dengan Warm Beige Leather Seats di ruang kabin, konfigurasi 7-seater, serta Panoramic Sunroof yang menghadirkan nuansa lega. Aspek futuristik ditonjolkan melalui tampilan baru New Digital TFT Meter Cluster pada dashboard dan tuas transmisi baru dengan desain modern pada konsol tengah.

Mesin, Motor Listrik, dan Spesifikasi Baterai

Wuling Almaz dibekali mesin 1.999cc, naturally aspirated, 4 silinder segaris, atkinson cycle. Mesin tersebut menghasilkan daya maksimal 123 dk pada rpm 5.600 dan torsi sebesar 168 Nm pada rentang 4.000-4.400 rpm.

Selain itu, terdapat juga motor listrik berlabel Permanent Magnet Synchronous Motor yang bisa menghasilkan tenaga 174 dk dan torsi 320 Nm. Mesin ini disambungkan dengan sistem transmisi Dedicated Hybrid Transmission (DHT). Sementara untuk baterainya, pakai Ternary lithium-ion (NMC) berkapasitas 1,8 kWh dengan Voltase 355V.

Wuling Almaz HybridWuling Almaz Hybrid Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Mode Berkendara

Wuling Almaz Hybrid mengaplikasikan Multi-mode Hybrid Performance, terdiri dari EV Mode, Series Hybrid, dan Hybrid Parallel. Pada EV Mode, roda mobil digerakkan oleh motor listrik yang mengambil energi listrik dari baterai Ternary Lithium. Sementara dalam mode Series Hybrid, roda tetap digerakkan oleh motor listrik, namun mesin bensin beroperasi mengisi daya listrik pada baterai melalui motor generator. Performa maksimal dihasilkan pada mode Hybrid Parallel, di mana mesin bensin dan motor listrik beroperasi untuk menghasilkan daya penggerak roda secara bersamaan. Sistem ini bekerja secara otomatis menyesuaikan kondisi baterai, kebutuhan daya, serta kondisi jalan .

Fitur IoV dan ADAS

Inovasi Wuling Remote Control App melalui teknologi Internet of Vehicle (IoV) juga hadir di Almaz Hybrid. Dengan fitur tersebut, pengguna dapat terkoneksi dan memegang kendali kendaraan hanya dengan sentuhan jari melalui aplikasi MyWuling+ dan Head Unit. Tidak hanya itu, Almaz Hybrid didukung fitur perintah suara pertama yang menggunakan bahasa Indonesia yaitu WIND untuk pengoperasian beragam fitur hanya dengan kata kunci 'Halo Wuling'.

Sama seperti varian RS, varian Almaz Hybrid juga mendapatkan fitur Adavenced Driver Smart System (ADAS) untuk memberikan kemudahan dan rasa aman selama berkendara. Teknologi ini terdiri dari 4 kategori fungsi, yaitu Adaptive Cruise Control, Lane Recognition, Safe Distance and Braking Assistance, dan Automatic Light dengan total 12 fitur yang mendukung keselamatan dalam berkendara.

Wuling Almaz HybridWuling Almaz Hybrid Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Fitur Safety dan Security

Almaz Hybrid memiliki beberapa fitur safety dan security yang mumpuni, seperti Electronic Stability Control (ESC), Traction Control System (TCS), Antilock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Emergency Stop Signal (ESS), Hill Hold Control (HHC), SRS Airbag depan dan samping, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), seatbelt reminder di kursi depan, ISOFIX dan child-proof door lock, sensor parkir di depan dan belakang, dan immobilizer dan anti-theft alarm.

Ketersediaan dan Harga

Wuling Almaz Hybrid sudah bisa dipesan sekarang dengan estimasi pengiriman bulan depan (Desember 2022). Mobil ini dijual dengan harga Rp 470 juta (on the road Jakarta) dan tersedia dalam empat pilihan warna, yakni Starry Black, Pristine White, Aurora Silver, dan Carnelian Red.

Wuling Almaz HybridWuling Almaz Hybrid Foto: Dok. Wuling Motors



Simak Video "Tes Lengkap Wuling Almaz Hybrid: SUV Canggih, Nggak Pakai Mahal!"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT