Penasaran, Berapa Kekentalan Pelumas untuk Mobil Ferrari?

ADVERTISEMENT

Penasaran, Berapa Kekentalan Pelumas untuk Mobil Ferrari?

Tim detikOto - detikOto
Senin, 24 Okt 2022 18:06 WIB
Ferrari Purosangue, SUV Perdana Ferrari
Mobil Ferrari Foto: Dok. Ferrari
Jakarta -

Detikers memiliki mobil impian Ferrari? Sebelum benar-benar memilikinya detikers harus tahu dulu lho, pelumas apa sih yang paling cocok untuk mobil sport asal Italia yang satu ini. Siapa yang sangka ternyata pelumas Ferrari tidak jauh berbeda dibandingkan dengan mobil penumpang seperti biasanya.

Disampaikan General Manager PT Eurokars Prima Utama, Nini Chiandra, yang menjadi perbedaan pelumas pelumas Ferrari harus ber-DNA racing.

"Pelumas Ferrari tergantung masing-masing varian, ada yang dengan kekentalan 5:40, 10:60 tapi semuanya spek racing," kata Nini.

Nini menambahkan, di showrom Ferrari yang terletak di jalan Proklamasi Jakarta juga menyanggupi untuk men-service Ferrari klasik.

"Service Ferrari klasik, kita siap bantu tapi tergantung kita lihat tahun berapa, karena klasik itu kan masuk usia 20 tahun, dan ini ada request khusus atau ada tim khusus untuk Ferrari klasik ini. Untuk Ferrari yang dibeli dari Importir Umum (IU)? Kalau kita (Ferrari Indonesia) menerima pelayanan service yang membeli dari ATPM saja," Nini mengatakan.

Nini mengatakan pengendara Ferrari tidak perlu khawatir, karena layaknya mobil sport lainnya atau mobil penumpang konvensional semua pengecekan kendaraan saat service sudah tercatat dalam buku manual.

"Kita ada buku manual, kita cek semua, kalau konsumen belinya mobil baru, kita usahakan hak-hak konsumen juga akan kita berikan. Tapi memang rata-rata konsumen Ferrari tidak khawatir saat melakukan service kendaraan, karena Ferrari memberikan free service selama 7 tahun, jadi bisa dibayangkan," kata Nini.



Simak Video "Tampang SUV Pertama Ferrari yang Siap Hadir di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT