SUV Pertama Ferrari Siap Masuk Indonesia

ADVERTISEMENT

SUV Pertama Ferrari Siap Masuk Indonesia

Tim detikcom - detikOto
Minggu, 23 Okt 2022 15:36 WIB
Jakarta -

Meski bermain di segmen kelas premium, bukan berarti pencinta otomotif Indonesia tidak menunggu kehadiran SUV Crossover Ferrari Purosangue. Lalu kapan mobil SUV crossover pertama Ferrari ini masuk ke Indonesia ya?

General Manager PT Eurokars Prima Utama, Nini Chiandra pun memberikan jawabannya. Dirinya menjelaskan di saat yang tepat Ferrari Indonesia akan memperkenalkan SUV Crossover Purosangue.

"Produk itu baru, kita belum lihat produknya tapi kita sudah diinformasi (akan ketangguhan Ferrari Purosangue)," ujar Nini.

Dalam kesempatan yang sama, Nini juga mengatakan keyakinan dirinya, jika Ferrari Purosangue akan diterima dengan baik di Indonesia.

"Market itu (Ferrari Pursangue) ada dan pasti ada. Lalu apakah sudah ada yang melakukan pemesanan Ferrari Purosangue? Ya nanti kita tunggu, kita belum launching di Indonesia. Tunggulah, launching nanti (Ferrari Purosangue pasti hadir di Indonesia)," kata Nini.

Sayang, Nini masih malu-malu membocorkan kapan SUV pertama Ferrari ini hadir di Indonesia. "Segera kalau sudah dekat harinya kita informasikan. Bocornya akan launching? Dalam waktu dekat," ucap Nini.

"Kalau ditanya di Indonesia, saya bilang ini pasti dicari orang, karena selama ini dilihat dari lokasi, populasi untuk mobil SUV di Indonesia sendiri cukup tinggi," Nini menambahkan.

Ferrari Purosangue, SUV Perdana FerrariFerrari Purosangue, SUV Perdana Ferrari Foto: Dok. Ferrari

Sebagai catatan, Ferrari Purosangue dibekali mesin V12 6.500 cc naturally aspirated. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga buas hingga 715 daya kuda dengan torsi maksimal 716 Nm. Sistem itu dikawinkan dengan sistem penggerak semua roda melalui transmisi kopling ganda delapan kecepatan yang dipasang di belakang. Kemungkinan, mesin V6, V8 dan hybrid akan hadir nantinya.

Meskipun ini bukan mobil all-wheel drive pertama Ferrari, Purosangue adalah mobil pertama Ferrari yang memiliki fitur hill-descent control. Ini juga merupakan Ferrari pertama yang menampilkan fitur active roll control melalui penggunaan Multimatic spool-valve damper yang dikontrol secara elektronik.

Namun, sebagai sebuah crossover Ferrari Purosangue hanya memiliki ground clearance 183 mm, yang akan membatasi kemampuan offroadnya.

Dilihat dari interiornya, Purosangue adalah jenis Ferrari yang sangat berbeda. Jika dari luar mirip seperti Ferrari Roma, tampilan interior Ferrari Purosangue justru sangat berbeda. Tidak ada layar sentuh di bagian tengah. Sebagai gantinya, pengemudi dan penumpang mendapatkan layar tampilan besar masing-masing.

(lth/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT