ADVERTISEMENT

Mitsubishi Pede New Xpander Cross Unggul di Segmen Low SUV

M Luthfi Andika - detikOto
Rabu, 17 Agu 2022 19:12 WIB
Mitsubishi New Xpander Cross diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show atau GIIAS 2022. SUV laris tersebut dapat sejumlah pembaruan.
Mitsubishi New Xpander Cross Foto: A.Prasetia/detikcom
Jakarta -

Low SUV menjadi salah satu segmen yang diperebutkan banyak pabrikan di Indonesia. Punya New Xpander Cross, yang sejatinya cuma pengembangan dari LMPV Xpander, Mitsubishi tetap pede bisa bertarung pada pasar Low SUV.

PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah memperkenalkan New Xpander Cross dalam 2 varian yakni MT seharga Rp 309,9 juta dan Premium Package CVT Rp 335,7 juta (on the road Jakarta). Pada segmen ini, Xpander Cross bertarung dengan Toyota Rush, Daihatsu Terios, Honda BRV, DFSK Glory 560, hingga Suzuki XL7.

Catatan menari perihal Xpander Cross adalah model ini sejatinya sebuah pengembangan dari mobil Low MOV laris Xpander. Meski begitu, Mitsubishi tetap pede mengandalkan Xpander Cross bertarung head to head dengan Rush dkk.

General Manager of Product Strategy Division PT MMKSI, Guntur Harling menjelaskan Xpander Cross pertama kali diluncurkan pada 2019 untuk melengkapi line up Xpander. Sekaligus memperluas segmen pasar di Low MPV dan Low SUV.

"Segmen pasar di kelas ini sangat besar untuk market Indonesia. Respons yang sangat baik dari market. MMKSI meluncurkan New Xpander Cross perbaikan dan penyempurnaan dari sisi performance jadi penyempurnaan produk yang signifikan," ucap Guntur.

Guntur juga menjelaskan, meski memiliki banyak perubahan ada beberapa fitur yang masih dipertahankan, karena dinilai mampu memenuhi kebutuhan konsumen.

Mitsubishi New Xpander Cross diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show atau GIIAS 2022. SUV laris tersebut dapat sejumlah pembaruan.Mitsubishi New Xpander Cross diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show atau GIIAS 2022. SUV laris tersebut dapat sejumlah pembaruan. Foto: A.Prasetia/detikcom

"Fitur unggulan tetap dipertahankan, seperti kami sampaikan sebelumnya, penambahan fitur baru di sektor eksterior dan desain yang lebih agresif," Guntur menambahkan.

"Kami tetap mempertahankan beberapa point keunggulan seperti kelegaan kabin dan kenyamanan berkendara. Sebagai kendaraan keluarga ini sangat penting, Ditambah beberapa fitur yang akan diulas dengan detail. Utility penting, ruang penyimpanan dipertahankan sebagai added value," kata Guntur.

Sementara itu, dijelaskan oleh Director of Product Strategy Division, Hikaru Mii, Xpander Cross memiliki darah SUV. Ini disebutnya jadi keunggulan, lantaran dengan masih mempertahankan nuansa SUV, mobil tersebut masih punya daya tampung besar, hingga tujuh orang.

"Di Indonesia butuh mobil keluarga yang besar. Pada saat Xpander diperkenalkan kami mencoba menjawab tantangan itu dengan memberikan nuansa SUV yang bisa angkut seluruh keluarga. Xpander dan Xpander Cross mencoba memenuhi tempat Low MPV dan Low SUV di masyarakat Indonesia," ucap Hikaru Mii.



Simak Video "Gagah! Ini Ubahan Interior di Mitsubishi Xpander Cross Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT