ADVERTISEMENT

Suzuki S-Presso Masih Diimpor dari India, Nggak Dirakit Lokal, Nih?

Ridwan Arifin - detikOto
Minggu, 14 Agu 2022 11:35 WIB
Suzuki Baleno dan S-Presso meluncur di GIIAS 2022
Suzuki S-Presso Foto: Ridwan Arifin/detikOto
Jakarta -

Suzuki masih mendatangkan S-Presso secara utuh dari India. Kira-kira kapan mobil mungil 5-seater ini bakal dirakit secara lokal?

4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales Donny Saputra, mengatakan tidak menutup kemungkinan S-Presso bakal dirakit secara lokal. Tapi pihaknya saat ini masih melakukan studi lebih lanjut untuk melokalisasi S-Presso.

"S-Presso saat ini didatangkan secara CBU karena saat ini kami masih dalam tahap proses studi terhadap segmen tersebut," ujar Dony saat di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (11/8/2022).

"Kami masih melihat potensi di dalamnya, karena menurut kami ada tiga hal, pertama adalah kondisi ekonomi, regulasi, dan rancangan produk," kata Dony.

"Jadi dengan merancang dan meluncurkan produk baru, harapan kami segmen ini untuk tumbuh. Kemungkinan produksi secara lokal tentunya ada," tutup dia.

S-Presso dijual Rp 155 juta untuk tipe M/T, sedangkan S-Presso AGS dijual Rp 164 juta. Harga tersebut OTR Jabodetabek. Sementara pilihan warna S-Presso terdiri dari Sizzle Orange, Solid Fire Red, Pearl Starry Blue, White, Granite Grey Met, dan Silky Silver Met.

Jika melihat harganya, S-Presso mepet-mepet dengan mobil Low Cost Green Car (LCGC). Tapi Suzuki membantah kalau S-Presso bakal menggantikan Karimun Wagon R yang sudah disetop penjualannya di Indonesia.

"Tidak (pengganti Karimun Wagon R), jadi secara gamblang kami mengatakan S-Presso bukan menggantikan Karimun Wagon R. Karena hal ini berdasarkan riset internal kami, masyarakat yang tinggal di daerah perkotaan atau di kota besar membutuhkan kendaraan compact dengan spesifikasi dan desain yang berbeda," ujar Dony.



Simak Video "Impresi Pertama Suzuki S-Presso dan Baleno: City Car Ngetop dari Bollywood!"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT