ADVERTISEMENT

Spesifikasi Suzuki S-Presso, City Car Baru yang Dijual Mulai Rp 155 Juta

Ridwan Arifin - detikOto
Sabtu, 13 Agu 2022 12:10 WIB
PT Suzuki Indomobil Sales Indonesia (SIS) meluncurkan dua mobil baru, yakni S-Presso dan Baleno Facelift di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (11/8/2022).
Suzuki S-Presso dijual mulai Rp 150 juta. Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Suzuki S-Presso meramaikan segmen city car entry level di pasar Indonesia. Mobil yang masih diimpor utuh dari India ini dijual mulai Rp 155 juta untuk tipe manual. Seperti apa spesifikasi yang ditawarkan untuk pasar Indonesia?

S-Presso merupakan jawaban Suzuki untuk melengkapi line up mobil yang cocok dipakai di area perkotaan. Desain sporty ala SUV compact dengan ground clearance 180 mm, dimensinya yang ringkas serta konsumsi BBM yang irit.


Ukuran Suzuki S-Presso memiliki panjang 3.565 mm, lebar 1.520 mm, tinggi 1.565 mm, dan jarak sumbu roda 2.380 mm. Lebih ringkas dari Suzuki Ignis, yang memiliki ukuran panjang 3.700 mm, lebar 1.690 mm, tinggi 1.595 mm.

Dari segi eksterior S-Presso punya tampilan apa urban SUV dengan arah sporty. Mulai dari penggunaan headlamp dengan turning signal, chrome front grille, lower radiator cover, front skid plate, dan penggunaan velg 14 inch dual tone.

Masuk ke dalam interior, Suzuki S-Presso juga tidak kalah dengan para pesaingnya. Warna hitam mendominasi keseluruhan bagian dalam S-Presso.

S-Presso juga memiliki layar fitur hiburan 6,8 inch. Mobil ini juga memiliki area kantong penyimpanan di depan, belakang, pintu, glove box dan cup holder.

Tampang belakang S-Presso juga tidak kalah sporty berkat design New Rear Bumper Design dan Rear Combination lamps. S-Presso juga telah mengusung New Generation Platfrom (Heartect), platform ini dijelaskan lebih ringan sehingga bisa membuat S-Presso lebih rigid.

Di balik bonetnya, S-Presso dibekali mesin bensin K-Series K10B DOHC 1 liter tiga silinder. S-Presso terbaru bisa menghasilkan tenaga puncak 50 kW pada 5.500 rpm dan torsi 90 Nm pada 3.500 rpm. Mesin itu dipadukan dengan transmisi otomatis AGS dan manual 5-percepatan.

Dari fitur keselamatan, S-Presso dibekali SRS Front Dual Airbags, Rear Parking Sensor, Immobilizer, ABS (Anti-lock Braking System), Seatbelts, Childproof Rear Door Locks, 3 Point Assist Grip, dan Alat Pemadam Api Ringan.

S-Presso dijual Rp 155 juta untuk tipe M/T, sedangkan S-Presso AGS dijual Rp 164 juta. Harga tersebut OTR Jabodetabek. Sementara pilihan warna S-Presso terdiri dari Sizzle Orange, Solid Fire Red, Pearl Starry Blue, White, Granite Grey Met, dan Silky Silver Met.



Simak Video "Impresi Pertama Suzuki S-Presso dan Baleno: City Car Ngetop dari Bollywood!"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT