ADVERTISEMENT

Jangan Heran, Begini Cara Masukkan Mobil ke Lantai Atas Dealer

Septian Farhan Nurhuda - detikOto
Senin, 08 Agu 2022 14:16 WIB
Honda kembali melebarkan jaringan penjualannya di Indonesia. Kali ini, PT HPM menggandeng PT Honda Nusantara MT Haryono untuk membuat diler mewah di Cawang, Jakarta.
Foto: Begini cara masukkan mobil ke lantai atas dealer (Dok. Honda)
Jakarta -

Sebagian kita mungkin pernah bertanya-tanya, bagaimana cara memasukkan mobil-mobil pajangan ke lantas atas dealer? Sebab, biasanya, proses pemindahan unit dari bawah ke atas tak diketahui dan disadari banyak orang.

Tak sedikit yang mengira, mobil dinaikkan ke lantai atas dealer melalui dua cara, yakni dikemudikan manual dari lantai bawah atau diterbangkan menggunakan helikopter. Lantas, benarkah demikian?

Sayangnya, anggapan tersebut ternyata keliru. Sebab, disitat detikOto dari motorhills dan sejumlah catatan literasi lain (8/8/2022), pemindahan mobil ke lantai atas dealer rupanya menggunakan alat berat yang bentuknya menyerupai lift hidrolik.

Pertama-tama, mobil diparkirkan di atas permukaan lift hidrolik, kemudian tungkai-tungkai besi di bawah akan mendorongnya ke atas. Sementara di waktu yang sama, jendela atau kaca dealer dibuka lebar-lebar agar kendaraan bisa dengan mudah dimasukkan ke dalam.

Selain menggunakan lift hidrolik, proses tersebut biasanya juga memakai cara lain, seperti diangkat menggunakan bantuan crane, dijalankan melalui ramp atau tangga landai yang bisa diatur, serta melalui lift khusus yang telah tersedia di bangunan.

Menariknya, proses memindahkan mobil pajangan dari bawah ke atas dealer berlangsung cukup cepat, bahkan bisa kurang dari semenit. Itulah mengapa, rasanya tak heran, jika ada dealer yang memajang puluhan kendaraan, namun proses pemindahannya tak diketahui orang sekitar.

Fakta tersebut sekaligus mematahkan asumsi, bahwa mobil pajangan diangkut ke lantai atas dengan cara dikemudikan manual atau diterbangkan menggunakan bantuan helikopter.

Keluarkan Mobil Lebih Sulit

Tak seperti memasukkan mobil ke dealer, proses mengeluarkannya ternyata jauh lebih sulit. Sebab, ada banyak obyek di ruangan yang menghalanginya, seperti pot, meja, kursi, pajangan, serta mobil-mobil lainnya.

Untuk menyiasati hal tersebut, biasanya pengelola dealer hanya akan memajang mobil-mobil terbaiknya agar tak perlu repot-repot mengeluarkannya dan menggantinya dengan model yang lain. Menarik sekali, bukan?



Simak Video "Jurus Jitu Dealer Mobil Bekas Tingkatkan Penjualan Hingga 300%"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/dry)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT