ADVERTISEMENT

Komparasi Desain Bokong Stargazer Vs Avanza-Xpander, Mana yang Paling Keren?

Ridwan Arifin - detikOto
Rabu, 03 Agu 2022 13:08 WIB
Hyundai Stragaze
Bagian belakang Hyundai Stargazer Foto: Hafizh Gemilang
Jakarta -

Hyundai Stargazer menjadi penantang baru buat Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander cs. Buritan belakang yang khas dari Stargazer jadi daya tarik, bagaimana kalau disandingkan dengan para kompetitornya?

Buritan belakang Hyundai mengusung Distinctive H Rear Lamp yang membentang dari kiri ke kanan. Melihat dari kejauhan, Hyundai Stargazer punya sedikit pembeda dari kendaraan lainnya.

Hyundai StragazeTampilan belakang Hyundai Stragaze Foto: Hafizh Gemilang

Desain "Distinctive H" itu juga membentuk siluet huruf H yang menggambarkan huruf depan Hyundai. Tampilannya makin menarik ketika menyala di malam hari.

Sementara untuk belakang All New Avanza tampil berbeda dari generasi sebelumnya. Bisa dibilang punya kemiripan dengan minivan Toyota Sienna.

Setelah 2 tahun akhirnya masyarakat Indonesia mendapatkan kado lebaran yang istimewa di tahun 2022 ini, dengan terbitnya izin pemerintah untuk melakukan perjalanan mudik. Sebuah keluarga pun tidak menyia-nyiakan kesempatan ini, untuk melepas rindu di kampung halaman, dengan melakukan perjalanan menjemput asa di Sumatera Barat, lewat darat menggunakan All New Avanza.Tampilan belakang All New Avanza Foto: Dikhy Sasra

Namun di Avanza terbaru ini bentuknya lebih mengotak seperti gaya SUV. Untuk lampu belakangnya sendiri identik dengan bentuk lampu belakang Raize, yang lampu remnya menyatu dengan reflektor.

Mitsubishi juga punya penyegaran pada Xpander pada akhir tahun lalu, mereka menyebutnya dengan 'New LED Rear Combination Lamp.

Layaknya bumper depan, Xpander terbaru juga mendapat ubahan pada desain bumper belakangnya. Secara umum, tampilan belakangnya makin berotot dan juga terkesan lebih padat.

Mitsubishi New XpanderTampilan belakang Mitsubishi New Xpander Foto: Muhammad Hafizh Gemilang

Selain area depan, bagian belakang Xpander juga menggunakan lampu malam LED dengan desain T-Shape. Penambahan aksen tersebut menampilkan Xpander dengan kesan lebih sporty.

Nah, itu tadi beberapa hal tentang buritan belakang dari masing-masing LMPV. Menurut Anda mana yang paling keren?



Simak Video "Belum Sebulan Rilis, Hyundai Stargazer Sudah Laku 1.500 Unit"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT