Suzuki Ertiga Hybrid Sudah Bisa Dipesan, Ini Biaya DP-nya

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Minggu, 29 Mei 2022 13:30 WIB
Teknologi SHVS Suzuki
Ilustrasi sistem hybrid mobil Suzuki. Foto: (Dina Rayanti/detikOto)
Jakarta -

Suzuki berencana meluncurkan Ertiga terbaru berteknologi Hybrid di Indonesia. Semakin dekat dengan waktu peluncurannya, kini mobil tersebut sudah bisa dipesan oleh konsumen.

DetikOto berkesempatan menghubungi salah satu tenaga penjual Suzuki. Ia mengatakan bahwa konsumen yang berminat membeli Ertiga Hybrid sudah bisa melakukan pemesanan dengan uang booking sebesar Rp 5 juta.

"Sudah bisa dipesan (Suzuki Hybrid Ertiga), biaya booking-nya Rp 5 juta," kata salah satu tenaga penjual Suzuki.

Suzuki memang gencar dalam meluncurkan Ertiga Hybrid di Tanah Air. Pabrikan asal Jepang itu beberapa kali telah menebar teaser Ertiga Hybrid di media sosial.

Bahkan beberapa waktu lalu, penampakan Suzuki Ertiga Hybrid telah muncul di jalan raya. Tim detikcom mendapati sebuah Suzuki Ertiga Hybrid tengah digunakan di jalan raya di sekitar Tambun, Bekasi, Jawa Barat, dekat dengan pabrik PT Suzuki Indomobil Motor, Tambun, Bekasi, Jawa Barat.

Mobil tersebut menggunakan pelat nomor putih dengan tulisan merah yang khusus untuk pengujian mobil baru dengan Surat Tanda Coba Kendaraan (STCK).

Teknologi SHVS SuzukiTeknologi SHVS Suzuki Foto: (Dina Rayanti/detikOto)

Mobil itu tampak menggunakan emblem hybrid. Identitas Suzuki Hybrid terlihat dari bagian belakangnya. Lalu di bawah badge Ertiga, terdapat emblem hybrid khas Suzuki.

Secara tampilan Suzuki Ertiga Hybrid ini tampak sangat sporty. Mobil ini dibalut dengan paket Suzuki Sport dengan body kit yang sporty. Ertiga Hybrid ini juga menggunakan emblem Suzuki Sport.

Jika dilihat dari belakang tampilannya tidak jauh beda dengan Ertiga Suzuki Sport yang saat ini dijual di pasaran. Ertiga Hybrid ini menggunakan spoiler yang sporty, juga ada semacam rear diffuser yang membuat tampilannya lebih sporty.

Berdasarkan teaser yang disebar Suzuki, Ertiga Hybrid bakal diluncurkan pada 10 Juni 2022 mendatang. Suzuki Ertiga Hybrid sebenarnya sudah meluncur lebih dulu di India dengan mesin K-series 1.5 liter Dual VVT generasi terbaru dengan Progressive Smart Hybrid Technology.

Soal teknologi Suzuki Smart Hybrid, teknologi ini mengoptimalkan efisiensi kendaraan dengan mengandalkan 2 komponen utama sebagai pendamping mesin pembakaran internal. Kedua komponen tersebut yaitu Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-Ion Battery.



Simak Video "Suzuki Ertiga Hybrid: LMPV Canggih dengan Harga yang Bersahabat"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)