Masih Ada Mobil Baru Harga Rp 120 Jutaan, Jangan Heran dengan Fitur-fiturnya

Dina Rayanti - detikOto
Jumat, 20 Mei 2022 07:34 WIB
Daihatsu Sigra varian terendah
Mobil Rp 120 jutaan Daihatsu Sigra. (Foto: Astra Daihatsu Motor)
Jakarta -

Ada ragam model mobil yang tersaji di Indonesia dengan harga bervariasi. Termurah dari Rp 108 jutaan sampai yang miliaran pun ada. Tak heran kalau hanya memiliki budget Rp 120 jutaan pun masih bisa meminang mobil baru.

Namun pilihannya sudah tentu tidak banyak. Kalau punya uang Rp 120 jutaan, dua model yang bisa dipilih adalah satu varian Daihatsu Sigra dan dua varian Daihatsu Ayla.

Untuk Ayla, pilihannya ada pada varian 1.0 D MT seharga Rp 108,2 juta dan 1.0 D+ MT Rp 120,6 juta. Ayla D 1.0 D MT merupakan mobil termurah di Indonesia. Sebagai mobil termurah, tak banyak fitur keamanan yang tersemat pada Ayla 1.0 D M/T. Mengutip laman Astra Daihatsu Motor, Ayla varian terendah itu dilengkapi dengan 1st and 2nd Row Seatbelt 3 Point ELR, Side Impact Beam, dan APAR (Powder).

Kemudian dari sisi ke kenyamanan hanya terdapat 1st Rwo Sliding Seat dan Digital Fuel Indicator. Di bagian dalam mobil juga tidak banyak fitur yang tersemat. Daihatsu hanya menyematkan Board Door Trim, Molded Head Lining, Instrumen Panel berwarna gelap, Sun visor untuk driver, dan kursi berbahan fabric. Tidak ada AC dan juga radio pada Ayla varian terendah ini.

Kalau mau yang ber-AC, maka bisa memilih Ayla 1.0 D+ MT. Pada varian ini, Daihatsu menyematkan fitur AC, Electric Power Steering, Power Window, Power Door Lock, Audio 1 DIN (Radio/CD/USB), Front Speaker, dan Air Ventilator. Sedangkan dari sisi keamanan sama dengan Ayla 1.0 D MT.

Jika menginginkan mobil Rp 120 jutaan namun kapasitasnya lebih besar, maka pilihannya adalah Sigra varian terendah. Tak perlu khawatir, meski varian terendah Sigra 1.0 D MT sudah dilengkapi dengan sejumlah fitur seperti 1 DIN Audio (USB/Aux/Radio), 2 Speaker depan, Single AC, EPS (Electronic Power Steering), kursi baris pertama dan kedua yang bisa di maju-mundurkan, Seat with 1 Touch Tumble, head rest di baris kedua, Front Power Socket, Intermittent Wiper, Power Window (Driver Side with Auto Down), Door Ajar Warning (Driver), Parking Brake, Light, & Key Remind Warning, dan Auto Light Off.

Dari sisi keamanan, terdapat Side Impact Beam, Seat Belt hingga baris ketiga, hingga APAR.

Simak Video 'Budget Ngepas Mau Beli Mobil? Ini Pilihan Mobil Baru Rp 120 Jutaan':

[Gambas:Video 20detik]



(dry/din)