Rasanya Mengendarai Toyota bZ4X, SUV Listrik untuk G20 Bali

M Luthfi Andika - detikOto
Selasa, 10 Mei 2022 07:38 WIB
Jakarta -

Toyota mempersiapkan mobil listrik bZ4X untuk para delegasi G20 di Bali. Nah apa saja kelebihan yang ditawarkan mobil listrik Toyota yang satu ini ya. Penasaran? Simak pembahasannya berikut ini, detikers.

Dikutip autoblog, mengendarai generasi terbaru Toyota bz4X dinilai mampu memenuhi kebutuhan pecinta mobil listrik. Hal ini bisa dilihat dari berbagai fitur yang disajikan. Toyota bZ4X 2023 dinilai sangat aman, memiliki jarak tempuh lebih jauh, serta memiliki pengisian daya lebih baik. Untuk diketahui, Toyota bZ4X merupakan kendaraan yang dikembangkan bersama dengan Subaru versi AWD Solterra.

Toyota bZ4X mengusung versi penggerak roda depan, bersama dengan sepasang motor yang lebih kecil dipasang satu per satu ke setiap poros. Saat tidak menggunakan opsi AWD pengendara bersama BZ4X bisa melaju hingga 258 mil atau mencapai 415 km.

Belum selesai detikers, Toyota bZ4X memberikan keseimbangan yang baik antara fungsionalitas dan estetika kental nuansa futuristik dari sebuah EV. Ada pengaturan suhu dan tombol iklim sensitif sentuhan yang menyertainya dan tampak cukup responsif. Selanjutnya Shifter dengan desain baru menambah kesan modern

Teknologi mobil didominasi oleh layar sentuh standar 12,3 inci, yang merupakan antarmuka terbaru Toyota yang hanya dimiliki oleh Toyota Tundra. Ini adalah peningkatan yang jelas dari apa yang Anda temukan di Toyota lain, dan umumnya ramah pengguna.

Toyota bZ4X lebih panjang sekitar 4 inci dan 2 inci lebih rendah dari RAV4, dengan ruang kaki 2,5 inci lebih sedikit, tetapi itu masih membuatnya menjadi SUV kompak.

Toyota bZ4XToyota bZ4X Foto: doc. Toyota

Ruang kargo juga dibatasi dibandingkan SUV kompak konvensional karena garis atap fastback-nya. Ini sebenarnya tidak berbeda dengan Toyota Prius dalam desain area kargonya, meskipun tentu saja lebih besar mencapai 27,7 cubic-feet.

Soal performa Toyota bZ4X memiliki penggerak roda depan dengan motor 150 kilowatt yang menghasilkan 201 tenaga kuda. Dengan baterai 71,4 kilowatt yang mampu berlari hingga 252 mil atau 405 km.

Toyota bZ4XToyota bZ4X Foto: doc. Toyota

Sedangkan untuk Toyota bZ4X all-wheel-drive memiliki sepasang motor 80-kW setiap poros atau roda. Bersama-sama mereka menghasilkan tenaga 214 hp. Dengan kapasitas baterai AWD bZ4X mencapai 72,8 kW.

Hmm, kapan kira-kira Toyota akan memperkenalkan bZ4X dan mulai dijual di Indonesia ya?

(lth/din)