1.413 Mobil Toyota Laris Manis di IIMS 2022, Avanza-Innova Paling Diincar

Dina Rayanti - detikOto
Rabu, 13 Apr 2022 11:36 WIB
Toyota Kijang Innova Listrik muncul di IIMS 2022
Kijang Innova listrik yang mejeng di hari pertama IIMS 2022 mencuri perhatian. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Toyota menorehkan catatan manis di Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. Selama pameran IIMS 2022 berlangsung pada 31 Maret-10 April 2022, Toyota membukukan total Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 1.413 unit. Dari total jumlah SPK tersebut, sebagian dilakukan secara online.

Dari total SPK yang diperoleh,5 kontributor utama berasal dari Avanza, Kijang Innova, Calya, Veloz, dan Raize. Sedangkan sisanya berasal dari berbagai model dari semua segmen baik Sedan, Hatchback, MPV, SUV, maupun Commercial Vehicle.

"Kami bersyukur partisipasi Toyota di IIMS berjalan dengan baik dan lancar. Total Mobility Solution yang kami hadirkan di booth Toyota, sekiranya menjadi One Stop Solution dan memberikan kemudahan dalam pemenuhan mobilitas masyarakat Indonesia yang beragam. Dari sisi penjualan, hasilnya juga menggembirakan di mana lebih dari 1.400 SPK sepanjang pameran berlangsung. Tidak hanya itu, Toyota Kijang Innova EV Concept yang kami hadirkan khusus di hari pertama IIMS, mampu mencuri perhatian publik melalui antusiasme yang tinggi dari berbagai kalangan," kata Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy dalam siaran persnya.

Tak sekadar jualan, Toyota juga membawa kejutan di ajang tahunan tersebut dengan menghadirkan Kijang Innova listrik. Kehadiran Kijang Innova listrik sekaligus menjadi bukti bahwa Toyota kian siap memasuki era elektrifikasi di Tanah Air.

Meski hanya dipajang satu hari, nyatanya kehadiran Kijang Innova EV concept ini mencuri perhatian. Pasalnya, selama ini yang dikabarkan bakal meluncur adalah Innova hybrid. Innova EV Concept merupakan bagian dari studi berkelanjutan mengenai ekosistem elektrifikasi baik dari kebutuhan pasar maupun pengembangan mobil.

"Terima kasih atasrespons positif masyarakat terhadap jajaran produk kami, termasukjuga antusiasme berbagai kalangan akan hadirnya Toyota Kijang Innova EV Concept.Kedepannya, sejalan dengan komitmen untuk menghadirkan Total Mobility Solution,kamiakan terus memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia, tidak hanya produk yang semakin lengkap termasuk kendaraan elektrifikasi,namunjuga beragam layanan mobilitas & berbasis digital yang variatif," kata Anton.



Simak Video "Mudik Dibolehkan, Penjualan Mobil April 2022 Diprediksi Meroket"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)