Fortuner-Pajero Sport Wajib Waspada, Ford Mau Luncurkan Mobil Ini di Indonesia

ADVERTISEMENT

Fortuner-Pajero Sport Wajib Waspada, Ford Mau Luncurkan Mobil Ini di Indonesia

Dina Rayanti - detikOto
Selasa, 15 Mar 2022 09:05 WIB
Ford Everest
Ford siap kembali ke Indonesia. (Ford)
Jakarta -

Pabrikan kenamaan asal Amerika Serikat, Ford siap kembali menginjakkan kaki di Indonesia. Dalam hitungan hari, Ford tengah bersiap untuk meluncurkan mobil barunya di Indonesia.

Rencananya, RMA Indonesia yang selama ini menangani layanan purna jual Ford akan segera meluncurkan model baru pada 17 Maret.

Ford IndonesiaFord Indonesia Foto: Ford.co.id

"Selama enam tahun terakhir, RMA Indonesia telah membuktikan komitmennya untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada pemilik kendaraan Ford, menjalin hubungan yang erat antara pelanggan dan dealer di Indonesia serta menerima tanggapan dari pelanggan setia yang menunjukkan preferensi mereka terhadap kendaraan Ford," tulis RMA Indonesia dalam undangan resmi yang diterima detikcom.

Sebelumnya, sinyal-sinyal kembalinya Ford ke Indonesia juga makin terlihat jelas. Mengutip laman ford.co.id, tampak sebuah gambar siluet double cabin yang bertuliskan Your Adventure Buddy is Back "Coming Soon". Siluet itu sangat jelas menggambarkan salah satu model Ford yakni Ranger.

Ford Ranger WildtrakFord Ranger Wildtrak. Foto: Ford

RMA Indonesia juga sudah mengamini bakal peluncuran dari double cabin Ford Ranger di Tanah Air. Di samping itu, SUV 7-seater juga siap dihadirkan.

"Masuk di tahun 2022 ini, varian-varian yang akan dijual di Indonesia itu ada Ford Ranger Raptor, Ford Ranger Wildtrak, Ford Everest yang 4x2 dan 4x4, serta Ford Ranger XLT dan XL. Jadi fokusnya memang lebih banyak di segmen SUV dan double cabin," ungkap Marketing Manager Ford RMA Group Indonesia Muhammad Irvan Mustafa belum lama ini.

Ford EverestFord Everest Foto: Ford

Kehadiran mobil Ford di Indonesia tentu akan meramaikan persaingan di segmen High SUV dan Double Cabin. Merujuk pada data distribusi wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, segmen HIgh SUV itu didominasi oleh Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Belakangan ikut bergabung Isuzu mu-X.

Sedangkan untuk di segmen double cabin, model yang paling diburu masyarakat Indonesia adalah Toyota Hilux dan Mitsubishi Triton. Isuzu D-Max pun tak mau ketinggalan setelah model barunya diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Show (GIIAS) 2021.



Simak Video "Mau Masuk Indonesia, Ini Prediksi Spesifikasi Ford Ranger Raptor "
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT