Suzuki Luncurkan Baleno Facelift, Ini Tampilan Barunya

ADVERTISEMENT

Suzuki Luncurkan Baleno Facelift, Ini Tampilan Barunya

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 24 Feb 2022 10:40 WIB
Suzuki Baleno Facelift
Suzuki Baleno facelift. Foto: Dok. Maruti Suzuki India
Jakarta -

Maruti Suzuki India resmi meluncurkan Baleno versi facelift. Suzuki Baleno facelift ini miliki tampilan baru di bagian luar, interior hingga fitur-fiturnya.

Maruti Suzuki telah melakukan banyak perubahan pada Baleno dan mencoba memberikan tampilan yang lebih segar pada hatchback tersebut. Mobil mendapat tampilan yang sama sekali baru di bagian depan. Maruti Suzuki menambahkan bumper baru, lampu depan baru dengan DRL LED terintegrasi, dan tutup kap yang hadir dengan bentuk baru juga. Perubahan tersebut membuat Baleno facelift tampil lebih segar.

Mobil ini mendapat velg alloy baru. Bagian belakang mendapat lampu belakang berbentuk C. Ukuran lampu belakang sangat besar. Bagian belakang juga mendapat bumper baru.

Suzuki Baleno FaceliftSuzuki Baleno Facelift Foto: Dok. Maruti Suzuki India

Sementara kabin Baleno kini mendapat dasbor baru. Maruti Suzuki telah memperbarui tema menjadi warna hitam dan biru dual-tone dengan sisipan silver di dasbor. Mobil ini juga dilengkapi dengan setir flat-bottom baru.

Suzuki Baleno FaceliftSuzuki Baleno Facelift Foto: Dok. Maruti Suzuki India

Maruti Suzuki menambahkan layar infotainment baru yang lebih besar yakni berukuran 9,0 inci. Lebih canggih, kini Suzuki Baleno punya kamera 360 dan Heads-Up Display (HUD). HUD telah dipasang di depan setir dan menggunakan layar pop-up untuk menampilkan informasi.

Suzuki Baleno FaceliftHUD pada Suzuki Baleno Facelift Foto: Dok. Maruti Suzuki India

Fitur lain pada Baleno terbaru ini antara lain sistem climate control otomatis, lampu depan otomatis, kaca yang bisa melindungi UV, sistem suara surround AKRKAMYS, setir berbalut kulit. Maruti Suzuki menawarkan layanan terhubung Alexa dan fitur terhubung baru.

Maruti Suzuki juga menambahkan sebanyak enam airbag pada Baleno baru. Ada fitur keselamatan lainnya termasuk ESC dan hill hold.

Kini, Maruti Suzuki hanya menawarkan satu pilihan mesin. Mesin 1,2 liter menawarkan sistem start-stop idle pada semua varian. Tenaga maksimum yang dihasilkan mencapai 90 PS dan torsi puncak 113 Nm. Maruti Suzuki menawarkan transmisi AMT untuk Baleno, yang untuk pertama kalinya.

Untuk konsumsi bahan bakarnya, Suzuki Baleno bisa tembus 22,35 km/liter untuk transmisi manual. Sementara transmisi AMT konsumsi bahan bakarnya mencapai 22,94 km/liter.

Di India, Suzuki Baleno dijual mulai dari INR 635.000 sampai INR 949.000 (Rp 122 juta sampai Rp 182 juta).



Simak Video "Review Suzuki New Baleno: Murah, Irit, Enak! City Car Paling Worth It Nih"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT