ADVERTISEMENT

Jangan Kaget, Tesla Bakal Jualan Mikrofon Nirkabel untuk Karaoke Tahun Ini

Ilham Satria Fikriansyah - detikOto
Sabtu, 05 Feb 2022 11:59 WIB
CORTE MADERA, CA - AUGUST 02:  The Tesla logo appears on a brand new Tesla Model S on August 2, 2017 in Corte Madera, California. Tesla will report second-quarter earnings today after the closing bell.  (Photo by Justin Sullivan/Getty Images)
Ilustrasi lambang mobil listrik Tesla Foto: Justin Sullivan/Getty Images
Jakarta -

Beberapa waktu lalu Tesla mengumumkan jika tidak akan memperkenalkan mobil listrik terbaru pada tahun ini. Meski begitu, Tesla tetap berinovasi dengan meluncurkan sebuah produk baru yaitu mikrofon yang dapat digunakan di dalam mobil.

Sebelumnya diberitakan, Tesla memastikan tidak akan memperkenalkan model terbaru paling tidak hingga 2023. Langkah ini harus diambil Tesla untuk bisa lebih fokus memperbaiki rantai pemasaran dan mengatasi krisis produksi global yang juga dialami oleh pabrikan otomotif lainnya.

Dengan keputusan ini bisa dipastikan model Sport Roadster yang telah lama ditunggu-tunggu akan kembali batal diperkenalkan. Begitu juga dengan mobil listrik fenomenal, Tesla Cybertruck.

"Jika kami memperkenalkan kendaraan baru, total output kendaraan kami akan berkurang. Kami tidak akan memperkenalkan kendaraan baru tahun ini," ujar CEO Tesla Elon Musk.

Namun jangan sedih dulu, Tesla tetap merilis sebuah produk baru yang diklaim dapat memberikan hiburan dan kesenangan saat berkendara. Produk tersebut merupakan mikrofon.

Dilansir dari Carscoops, Tesla telah meluncurkan perangkat mikrofon tersebut yang diberi nama TeslaMic. Hadirnya mikrofon ini merupakan bentuk perayaan dalam menyambut Tahun Baru Imlek 2022 yang jatuh pada awal Februari lalu.

Pengisian baterai mobil listrik Tesla di NorwegiaIlustrasi pengisian baterai mobil listrik Tesla di Norwegia Foto: Getty Images/tupungato

Bagi konsumen yang membeli mikrofon tersebut, di dalam paket penjualannya terdapat dua buah mikrofon nirkabel yang dapat terhubung dengan layar infotainment di mobil Tesla lewat Bluetooth. Sehingga, penumpang atau pengemudi bisa bebas karaoke di dalam mobil listrik Tesla.

Untuk bisa merasakan karaoke di dalam mobil listrik Tesla, konsumen harus melakukan pembaruan perangkat lunak (software update) 2022.2.1 terbaru di China. Setelah diperbarui, konsumen baru bisa merasakan sensasi karaoke di dalam mobil dengan mikrofon TeslaMic. Dalam software update tersebut Tesla juga menghadirkan sejumlah katalog musik yang bisa dipilih secara bebas.

Namun sayangnya, mikrofon itu tidak dijual bebas di seluruh dunia dan hanya dipasarkan di China saja. Usut punya usut, mikrofon ini hadir untuk memenuhi keinginan masyarakat China yang gemar sekali karaoke, sehingga mikrofon Tesla ini dapat digunakan oleh para konsumen ketika berkendara di jalan.

Soal harga, mikrofon milik Tesla ini dibanderol sebesar 1.199 yuan atau sekitar Rp 2,7 jutaan. Tertarik untuk membelinya detikers?



Simak Video "Bukan Lagi Tesla, Ini Raja Mobil Listrik Dunia!"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT