Warga Bogor Kini Bisa Ngecas Mobil Listrik di Dealer Hyundai Ini

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Minggu, 28 Nov 2021 18:25 WIB
Warga Bogor Kini Bisa Ngecas Mobil Listrik di Dealer Hyundai Ini
Dealer Hyundai Sholeh Iskandar Bogor. Foto: Pool
Jakarta -

Fasilitas pengecasan kendaraan listrik terus diperbanyak untuk menyambut era elektrifikasi. Tak cuma disediakan oleh pemerintah, fasilitas pengecasan atau charging station juga disediakan pabrikan mobil yang telah menjual mobil listrik.

Kini, warga Bogor sudah bisa ngecas mobil listrik di dealer baru Hyundai Sholeh Iskandar yang dibuka oleh Andalan motor. Dealer yang berlokasi di Jl Sholeh Iskandar No. 8, Cibadak, Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat ini merupakan mengusung konsep 3S atau sales, service, spare parts. Luas dealer ini mencapai 1.700 meter persegi dan merupakan dealer kedua Hyundai di Kota Bogor.

Menurut Managing Director Andalan Motor Raynaldi Setiawan, di dealer ini ada fasilitas pengecasan (charging station) mobil listrik (electric vehicle/EV). Ini sejalan dengan komitmen Hyundai mendorong pemasaran kendaraan listrik dan komitmen Andalan melayani konsumen mobil listrik. Hyundai sendiri telah melepas dua mobil listrik di Indonesia, yakni Ioniq Electric dan Kona Electric.

Di dealer ini, dia menuturkan, terdapat lima stall service bay. Empat unit kendaraan Hyundai dipajang (display) di dealer tersebut.

Selain fokus pada kendaraan listrik, Raynaldi menyebut, pembukaan dealer Hyundai di Bogor juga tak lepas dari langkah Hyundai merilis sport utility vehicle (SUV) Creta di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021. Dia meyakini, Creta bisa menjangkau pasar yang lebih luas, lantaran masuk segmen SUV B yang cukup gemuk.

"Saat ini, SUV B adalah salah satu segmen terbesar di Indonesia dan Bogor merupakan salah satu target daerah pemasaran. Bogor berpotensi besar menjadi pasar produk-produk Hyundai yang akan dirilis," kata Reynaldi.

Hyundai juga berkomitmen menyiapkan beberapa mobil baru untuk Indonesia. Selain Creta, Hyundai bakal melepas MPV B tahun depan. Dua mobil Hyundai itu akan diproduksi di pabrik Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, yang menelan investasi US$ 1,55 miliar. Di pabrik itu pula Hyundai akan memprodusi kendaraan listrik.

Raynaldi menyebut, pihaknya membidik daerah potensial seperti Bogor untuk memasarkan mobil baru Hyundai. Dia yakin, pasar Hyundai di Bogor akan membesar ke depannya, ditopang kehadiran sejumlah model baru.



Simak Video "Jurus PLN Dukung Transformasi Kendaraan Listrik di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lua)