Mau Beli Mobil Listrik? Hyundai Ioniq Cicilannya Mulai Rp 10 Jutaan Sebulan

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Senin, 22 Nov 2021 13:44 WIB
Tim detikcom membuktikan seberapa tangguh mobil listrik bisa dikendarai untuk perjalanan jarak jauh. Hyundai Ioniq langsung gas Jakarta-Bali.
Wujud Hyundai Ioniq yang dites oleh tim detikOto Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Tren penggunaan kendraan listrik kian mewabah di Indonesia. Tak terkecuali untuk mobil listrik. Saat ini di pasar mobil baru, salah satu mobil listrik yang harganya cukup terjangkau adalah Hyundai Ioniq.

Hyundai Ioniq hadir dalam dua tipe yakni Ioniq Prime dan Ioniq Signature. Untuk banderolnya, Hyundai menjual Ioniq Prime di Rp 637 juta dan Ioniq Signature di angka Rp 677 juta.

Tim detikcom membuktikan seberapa tangguh mobil listrik bisa dikendarai untuk perjalanan jarak jauh. Hyundai Ioniq langsung gas Jakarta-Bali.Tim detikcom membuktikan seberapa tangguh mobil listrik bisa dikendarai untuk perjalanan jarak jauh. Hyundai Ioniq langsung gas Jakarta-Bali. Foto: Grandyos Zafna

Menariknya, mobil listrik yang dibanderol dengan harga cukup terjangkau ini dapat dicicil. Dilansir dari brosur Hyundai Finance yang dibagikan oleh wiraniaga Hyundai di ajang GIIAS 2021 lalu, salah satu paket cicilan Ioniq Prime ternyata dapat ditebus dengan cicilan Rp 10 jutaan per bulan.

Skema cicilan termurahnya dirangkum dalam pake Special Rate dari Mandiri Tunas Finance. Hyundai Ioniq Prime yang punya harga OTR Rp 637 juta dapat ditebus dengan uang muka (TDP) Rp 229.829.000. Dengan bunga 4,68%, pembeli cukup membayar cicilan Rp 10.313.000 per bulan selama 59 kali.

Sedangkan untuk program Special DP, Hyundai Ioniq Prime dapat ditebus dengan uang muka hanya Rp 150 juta. Namun dengan uang muka yang kecil ini, pembeli harus membayar angsuran Rp 11.845.000 per bulan selama 60 kali atau dalam durasi kredit tersingkat Rp 45.140.000 per bulan selama 12 kali.

Perlu diketahui skema kredit ini tentu hanya ilustrasi dan menurut Mandiri Tunas Finance skema kredit ini berlaku hingga 30 November 2021. Perhitungan ini juga sudah termasuk asuransi all risk full tenor dan perhitungannya menggunakan harga OTR wilayah DKI Jakarta.

Tentang mobilnya, Hyundai Ioniq merupakan sebuah sedan listrik yang desainnya tidak intimidatif. Ioniq menggendong mesin listrik yang dapat menghasilkan tenaga mencapai 134 horse power dan torsi mencapai 295 Nm.

Kapasitas baterainya mencapai 38,3 kWh, dengan pengisian daya baterai sampai penuh dapat dicapai dalam waktu 54 menit saja dengan metode pengisian cepat. Dalam sekali pengisian penuh baterai, IONIQ Electric bisa menempuh jarak 373 km.



Simak Video "Hyundai Pamer Mobil Listrik Ioniq 5 di Jakarta, Kapan Dijualnya?"
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/din)