Mitsubishi Fuso Bawa Truk Canggih 'Mining Spec' di GIIAS 2021

ADVERTISEMENT

Mitsubishi Fuso Bawa Truk Canggih 'Mining Spec' di GIIAS 2021

Muhammad Hafizh Gemilang - detikOto
Jumat, 12 Nov 2021 20:51 WIB
Truk Fuso Fighter F62FR Heavy Duty mejeng di GIIAS 2021
Fuso membawa truk canggihnya ke GIIAS 2021 (Muhammad Hafizh Gemilang/detikOto)
Jakarta -

Di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) membawa truk canggih Fighter F62FR Heavy Duty. Dengan embel-embel 'Mining Spec', truk ini hadir dengan sejumlah fitur kekinian.

Presiden Direktur PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Naoya "Rocky" Takai mengatakan bahwa truk yang mereka bawa ke GIIAS ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang pas untuk kebutuhan pertambangan.

"Unit ini telah dilengkapi dengan OEM Power Take Off (PTO), Radiator Guard dan Rotary Lamp yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan di industri pertambangan," imbuh Rocky.

Selain itu, Fuso juga siap menyambut permintaan Global dan Indonesia dalam mewujudkan dunia yang lebih bersih dengan menekan emisi gas buang. Oleh sebab itu, di ajang GIIAS 2021 ini Fuso membeberkan rencana kedepan mereka, mulai dari truk yang lolos Euro4 hingga truk listrik.

"Sejalan dengan itu, Mitsubishi Fuso juga menyatakan kesiapannya untuk menyongsong regulasi Euro4 mulai 2022. Dengan DNA Mitsubishi Fuso yang kuat, terbukti berpengalaman di mesin Common Rail, dan peningkatan spek, Mitsubishi Fuso yakin varian Euro4-nya akan diterima pasar Indonesia," tulis KTB dalam rilis resminya.

"Mitsubishi Fuso berusaha sebaik mungkin untuk memastikan fase transisi dari Euro2 akan berjalan lancar dan akan didukung oleh 220 jaringan dealer terbesar di seluruh Indonesia," lanjut mereka.

Sedangkan untuk rencana truk listriknya, sejalan dengan keseriusan pemerintah Indonesia untuk fokus pada kendaraan listrik, Fuso juga saat ini mengatakan punya visi yang sama dan dalam waktu cepat atau lambat, akan membawa truk listrik mereka ke Indonesia.

"Truk listrik pertama FUSO pertama kali diperkenalkan pada tahun 2016. Unit pertama dikirimkan pada tahun 2017 dan lebih dari 200 unit eCanter dikirimkan ke beberapa wilayah di Jepang, Eropa, dan AS," ujar mereka.

"Sebagai pelopor truk listrik, FUSO telah menetapkan visi untuk mempercepat transportasi elektrifikasi dan nol emisi di industri kendaraan komersial, dan Mitsubishi Fuso yakin cepat atau lambat Indonesia akan memiliki visi yang sama," tutup mereka.



Simak Video "Truk Listrik Mitsubishi Fuso eCanter Mejeng di PEVS 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(din/din)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT