Resmi! All New Toyota Avanza-Veloz Baru Meluncur 10 November

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Senin, 01 Nov 2021 16:55 WIB
Toyota Avanza Generasi terbaru 2021-2022
Avanza generasi baru meluncur pekan depan. Foto: doc. Istimewa
Jakarta -

Toyota akhirnya resmi mengumumkan peluncuran Toyota Avanza generasi baru. All New Toyota Avanza dan Veloz generasi paling anyar tersebut akan melakoni debut globalnya di Indonesia pada pekan depan.

Berdasarkan undangan yang diterima redaksi detikOto, peluncuran Toyota Avanza terbaru dilakukan pada Rabu, 10 November 2021. Toyota meluncurkan MPV Avanza dan Veloz sekaligus. Toyota mengklaim, peluncuran ini merupakan world premiere kedua mobil MPV tersebut.

All New Veloz dan All New Avanza diluncurkan secara virtual. Event ini juga bisa disaksikan langsung di channel YouTube ToyotaIndonesia.

Peluncuran Avanza dan Veloz baru dilaksanakan pada pukul 14.00 sampai pukul 15.00 WIB.

Peluncuran Avanza BaruPeluncuran Avanza Baru Foto: Dok. Toyota-Astra Motor


Toyota Avanza generasi terbaru ini memang sangat ditunggu-tunggu. Rumor kehadiran Avanza baru sudah muncul sejak beberapa bulan belakangan. Kabarnya, Toyota Avanza akan berubah total.

Toyota Avanza juga disebut akan menggunakan penggerak roda depan atau front wheel drive (FWD). Ada pula pilihan transmisi CVT. Selain itu, Avanza akan dibekali fitur-fitur canggih.

Salah satu fitur canggih yang akan disematkan Toyota pada Avanza generasi terbaru ini adalah Toyota Safety Sense (TSS). Di Indonesia, Toyota sudah memperkenalkan sistem TSS ini di Toyota Raize. Sistem TSS pada Toyota Raize meliputi fitur Pre-Collision System, Adaptive Cruise Control, Lane Departure Alert with Steering Control, Rear Cross Traffic Allert & Blind Spot Monitor, serta Pedal Missoperation Control.

Fitur TSS dilengkapi dengan teknologi kamera dan sensor laser. Sistem TSS dirancang untuk mengurangi bahaya saat berkendara. Fitur-fitur itu sebelumnya sudah marak digunakan di mobil-mobil mahal. Tapi, kini Toyota sudah memperkenalkannya di Raize dan akan disematkan untuk Avanza generasi baru.

Sebelum resmi meluncur, gambar Toyota Veloz generasi terbaru viral di media sosial. Tampak tampilan Veloz berubah total. Fitur-fitur baru di Avanza juga terlihat dair foto tersebut. Tenaga penjual di showroom Toyota pun sudah mulai menerima pemesanan Avanza baru.

"Udah bisa booking. Booking fee Rp 5 juta," kata tenaga penjual tersebut.



Simak Video "Sudah Bisa Dipesan! Booking Fee Toyota Avanza Baru Cuma Rp 5 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)