Muncul Bocoran Facelift Raize-Rocky, Ada Versi Hybrid, Segini Harganya

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Kamis, 30 Sep 2021 13:59 WIB
Daihatsu Rocky Hybrid
Daihatsu Rocky Hybrid. Foto: Dok. Creative311.
Jakarta -

Daihatsu Rocky dan Toyota Raize kabarnya akan mendapatkan versi facelift dalam waktu dekat ini. Kabar terbaru, kedua SUV kecil hasil kolaborasi Daihatsu dan Toyota ini akan tersedia dengan versi hybrid.

Bocoran informasi Raize dan Rocky facelift itu muncul di Jepang. Situs otomotif asal Jepang, Creative311 membeberkan bocoran soal Raize-Rocky terbaru yang diungkapkan salah satu dealer Daihatsu.

Rumornya, minor change pada Daihatsu Rocky dan Toyota Raize akan dirilis di Jepang pada 1 November 2021. Sebelum meluncur, salah satu dealer Daihatsu di Jepang mengungkapkan bocoran mengenai Daihatsu Rocky terbaru.

Dalam bocoran informasi itu, Daihatsu Rocky akan mendapatkan sistem hybrid yang disebut sebagai e-Smart Hybrid, teknologi hybrid pertama Daihatsu.

Memang, saat ini Toyota Raize dan Daihatsu Rocky hadir dengan pilihan mesin turbo. Nantinya, akan ada lagi versi hybrid yang menggunakan mesin 1.200 cc tiga silinder dan didukung sistem e-Smart Hybrid milik Daihatsu.

Daihatsu Rocky HybridDaihatsu Rocky Hybrid Foto: Dok. Creative311

Mesin 1.200 cc tiga silinder itu sebenarnya sudah ada di Raize dan Rocky di Indonesia. Dengan sistem hybrid, diperkirakan Raize dan Rocky Hybrid yang bakal meluncur itu memiliki efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Kabarnya, sistem e-Smart Hybrid yang diadopsi Daihatsu merupakan teknologi yang memungkinkan mobil melaju 100% dengan motor listrik.

Daihatsu mendeskripsikan sistem hybrid sebagai sistem yang menyediakan respons cepat dan torsi besar yang digerakkan oleh motor listrik. Disebutkan juga, sistem hybrid ini menyediakan efisiensi bahan bakar yang tinggi.

Berikut bocoran harga Daihatsu Rocky Hybrid di Jepang:

  • Rocky 1.2 Hybrid tipe X: 2.116.000 yen (Rp 270 juta)
  • Rocky 1.2 Hybrid tipe G: 2.350.000 yen (Rp 300 juta)

Sementara bocoran harga Toyota Raize Hybrid di Jepang sebagai berikut:

  • Raize Hybrid tipe G: 2.163.000 yen (Rp 276 juta)
  • Raize Hybrid tipe Z: 2.328.000 yen (Rp 297 juta).


Simak Video "Mulai Rp 270 Jutaan, Toyota Luncurkan Raize Hybrid di Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)