Mobil 'Penjemput Maut' di Serial Squid Game

Tim detikcom - detikOto
Rabu, 29 Sep 2021 12:44 WIB
Squid Game
Squid Game. Foto: dok. Netflix
Jakarta -

Serial film Squid Game menjadi perbincangan hangat akhir-akhir ini. Serial yang dirilis Netflix itu menampilkan aneka permainan tradisional Korea yang menantang maut. Sebelum melakukan permainan yang menantang maut, pemainnya akan dijemput tim panitia Squid Game yang berjubah merah muda dan bertopeng.

Sebanyak 456 pemain Squid Game dijemput oleh mobil yang disopiri panitia itu. Dalam mobil itu pula, pemain Squid Game dibius agar pesertanya tidak mengetahui lokasi permainan Squid Game.

Pemain Squid Game dijemput di lokasi yang telah ditentukan. Saat mobil tiba, pintu belakang dengan model pintu geser terbuka secara otomatis. Peserta masuk ke kabin penumpang mobil tersebut. Mobil itu tampak cukup besar karena bisa memuat banyak penumpang.

Mobil itu merupakan sebuah MPV bongsor lansiran Hyundai. Mobil 'penjemput maut' di serial Squid Game itu adalah Hyundai Starex Mover. Dalam serial Squid Game, diperlihatkan juga beberapa mobil Hyundai Starex Mover berbaris sebelum memasuki kapal penyeberangan.

Mobil 'penjemput maut' di serial Squid Game ini ditenagai mesin 2.5 CRDI WGT dengan kapasitas 2.497 cc. Tenaga maksimalnya mencapai 136 PS pada 3.800 rpm dengan torsi maksimal 334 Nm pada rentang 1.500-2.500 rpm. Daya mesin disalurkan ke roda belakang.

Mobil 'Penjemput Maut' di Serial Squid GameMobil 'Penjemput Maut' di Serial Squid Game Foto: Youtube Netflix Indonesia

Hyundai Starex Mover merupakan kembaran dari Hyundai H1. Hyundai Starex Mover yang digunakan dalam menjemput pemain Squid Game memiliki kemampuan daya angkut yang cukup banyak. Bahkan, Starex Mover bisa mengangkut hingga 11 penumpang.

Hyundai Starex MoverHyundai Starex Mover Foto: Dok. Hyundai

Ada beberapa susunan tempat duduk yang ditawarkan Hyundai pada Starex Mover. Pertama standard seat dengan hanya dua kursi di depan (sopir dan penumpang depan) untuk menjadikan mobil sebagai kendaraan angkutan barang, ada konfigurasi kursi 6+3, 7+1, 8+1, 9+1, 9+3 hingga 10+1. Mobil ini punya dimensi panjang 5.125 mm, lebar 1.920 mm, dan tinggi 1.925 mm. Dimensinya yang besar itu membuat mobil ini mampu menampung banyak penumpang.

Hyundai sempat menjual Starex Mover di Indonesia. Mobil ini juga sering dijadikan sebagai mobil ambulans. Dikutip dari situs Hyundai Mobil Indonesia, Hyundai Starex dijual dengan harga Rp 434.500.000 untuk tipe minibus dan Rp 422.000.000 untuk ambulans. Selain Starex Mover, Hyundai juga menjual MPV bongsor Hyundai H-1 dengan harga mulai dari Rp 506.500.000 serta yang terbaru MPV besar Hyundai Staria yang harganya mulai dari Rp 888 juta.

Simak video 'Squid Game Berpotensi Jadi Serial Terlaris di Netflix':

[Gambas:Video 20detik]



(rgr/din)