Daihatsu Terios Terbaru Dapat PPnBM 100%, Harga Mulai Rp 205 Juta

Luthfi Anshori - detikOto
Jumat, 17 Sep 2021 18:38 WIB
Daihatsu Terios Improvement
Harga Daihatsu Terios terbaru 2021 (Luthfi Anshori/detikcom/detikOto)
Jakarta -

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) merilis Daihatsu terbaru dengan penambahan fitur Idling Stop, VSC, dan HSC. Harga Daihatsu Terios 2021 itu pun sudah disesuaikan dengan skema relaksasi PPnBM 100%. Berikut rincian harganya.

Seperti disampaikan Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso, Daihatsu Terios terbaru bisa disebut juga sebagai Daihatsu Terios IDS (Idle Stop). Mobil ini sudah disiapkan sejak bulan lalu.

"Dan bulan (September) ini, insyaAllah outlet-outlet kita sudah siap menerima (pesanan) yang versi IDS," kata Hendrayadi, di Kantor Pusat PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Sunter, Jakarta Utara, Jumat (17/9/2021).

Kendati sudah bisa dipesan, pemesanan Daihatsu Terios IDS perlu inden antara 1-2 bulan. "Jadi kami mohon maaf kepada customer karena harus menunggu untuk Terios baru ini. Tapi sebisa mungkin dan sesegera mungkin akan kita penuhi," ujarnya lagi.

Soal harga, Daihatsu Terios 2021 mendapatkan skema relaksasi PPnBM 100%, menyusul keputusan pemerintah memperpanjang kebijakan ini.

"Hari ini kita dapat info bahwa PPnBM 100% diperpanjang mudah-mudahan betul ya sampai Desember. Jadi dengan demikian sampai Desember, ini (Terios) masih tidak kena (PPnBM) lagi ya. Jadi kita juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah," sambung Hendrayadi.

Daihatsu Terios ImprovementDaihatsu Terios Improvement Foto: Luthfi Anshori/detikcom

Dengan penambahan berbagai fitur baru seperti Idling Stop, VSC (Vehicle Stability Control), dan HSA (Hill Start Assist), harga Terios terbaru mengalami kenaikan sekitar Rp 5 jutaan.

Berikut harga Daihatsu Terios IDS dengan skema diskon PPnBM 100%:

  • R Custom MT: Rp 246,4 juta
  • R Custom AT: Rp 255,6 juta
  • R MT: Rp 234,5 juta
  • R AT: Rp 243,7 juta
  • X MT: Rp 205,1 juta
  • X AT: Rp 224,3 juta


Simak Video "Daihatsu Luncurkan Terios Baru, Ini Wujud dan Fitur Barunya"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)